Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza

Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan (FK) ke Gaza, Palestina.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Agresi militer Israel ke Gaza, Palestina belum berakhir sampai sekarang. Puluhan ribu warga Palestina tewas. Jutaan warga Palestina kini hidup di pengungsian dan harus menderita karena kelaparan.

Situasi ini memantik simpati dari negara-negara di seluruh dunia. Tak terkecuali warga Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim.

Sejumlah yayasan pun bermunculan untuk menampung bantuan dari warga Indonesia untuk kemudian disalurkan ke Gaza, Palestina. Salah satunya adalah Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan (FK).

"Kita sudah mengirimkan bantuan makanan untuk 3000 an keluarga di Gaza, Palestina," ujar Ketua Yayasan Padepokan Fatwa  Kehidupan adalah Syeih Moch Zuhri, kepada Memorandum, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:Buka Forum R20 ISORA, Presiden Jokowi Sebut Peran Agama Penting dalam Wujudkan Pedamaian di Gaza

Dikatakan, Yayasan Padepokan Fatwa  Kehidupan selalu menjaga kualitas bantuan yang dikirim ke Gaza  "Yayasan ini menyalurkan bantuan dengan kualitas baik ke warga Gaza," jelasnya.

Pascapenyaluran bantuan ke Gaza, warga korban zionis itu berkali-kali bilang terima kasih. "Mereka juga bilang sudah 6 bulan tidak pernah mendapatkan makanan seperti yang kita kirim. Roti yang kita kirim juga berkualitas baik," paparnya.

Warga Gaza juga menyebutkan makanan dan bantuan lain rata-rata isinya sangat tidak baik.

Warga Gaza juga bercerita sudah 3 bulan belum bisa makan roti. "Akhirnya kita bantu dengan membuatkan roti khusus buat warga Gaza. Alhamdulillah roti bantuan kami diterima dengan baik dan diacungi jempol karena kualitasnya memang baik," paparnya.(jok)

Sumber: