Polsek Karangpilang Gelar Patroli Dialogis, Tingkatkan Kewaspadaan Curanmor di Ruko Kartika Niaga

Polsek Karangpilang Gelar Patroli Dialogis, Tingkatkan Kewaspadaan Curanmor di Ruko Kartika Niaga

Polsek Karangpilang terus meningkatkan patroli dialogis dengan berbagai elemen masyarakat--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Karangpilang terus meningkatkan patroli dialogis dengan berbagai elemen masyarakat.Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Piket Fungsi Polsek Karangpilang yang dipimpin Pawas Aiptu Hadi Rudjito pada Kamis 25 April 2024.

Patroli dialogis kali ini menyasar petugas parkir di pertokoan Kartika Niaga Kelurahan Kebraon Kecamatan Karangpilang.Aiptu Hadi Rudjito dan tim menyampaikan pesan Kamtibmas serta menghimbau petugas parkir untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Patroli Blue Light di Batas Kota, Antisipasi Kejahatan Jalanan

Petugas parkir diimbau untuk menata dan memarkirkan kendaraan, terutama sepeda motor, di tempat yang mudah diawasi. Selain itu, petugas parkir juga diminta untuk selalu melakukan pengecekan STNK kendaraan yang akan keluar dari area parkir. Hal ini bertujuan untuk membatasi ruang gerak para pelaku kejahatan, khususnya Curanmor.

Petugas parkir yang dikunjungi menyambut baik himbauan dari Polsek Karangpilang. Mereka menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mencegah Curanmor di wilayah Kartika Niaga.

"Sebagai juru parkir, kami akan sebisa mungkin berusaha untuk menjaga kendaraan agar kejadian kriminalitas Curanmor tidak terjadi di pertokoan Kartika Niaga Kebraon Surabaya," ujar salah satu petugas parkir.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Gelar Patroli Strong Point di Depan Masjid Agung Kemlaten

BACA JUGA:Cegah Kejahatan Jalanan, Piket Lantas Polsek Karangpilang Patroli Strong Point

Patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Karangpilang dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya. Dengan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, diharapkan Curanmor dan tindak kejahatan lainnya dapat diminimalisir.(mtr)

Sumber: