Ini Untung Rugi Jadi Musisi Cafe

Ini Untung Rugi Jadi Musisi Cafe

Menjadi musisi cafe memang terlihat mudah dan menyenangkan, tapi di balik itu semua menembus panggung cafe juga tidak semudah itu--Freepik

MEMORANDUM - Sekarang ini banyak cafe atau tempat nongkrong lain yang mengahadirkan live music sebagai sarana menghibur pengunjung.

Dimana musisi yang mengisi panggung tersebut akan memainkan musik selama ber jam jam dengan lagu bergenre apapun, dan biasanya kebanyakan yang dibawa adalah lagu populer.

Sekarang live music sudah menjadi bagian penting dari sebuah cafe karena dapat menghadirkan suasana cafe yang terlihat hidup dan cozy.

Maka dari itu setiap cafe sekarang kebanyakan selalu menghadirkan live music entah itu setiap hari ataupun terjadwal seperti pada weekend saja.

Menjadi musisi cafe memang terlihat mudah dan menyenangkan, tapi di balik itu semua menembus panggung cafe juga tidak semudah itu, karena banyaknya musisi pasti persaingan untuk bisa terus terusan manggung akan semakin sulit juga bukan?

BACA JUGA:Bikin Kopi Enak seperti Dijual di Café Ternyata Gampang, Mau Tahu Caranya?

Apalagi anggapan musisi cafe belum bisa disebut sebagai musisi, karena cuma mengcover lagu orang dan tidak ada karya yang dihasilkan.

Mempunyai karir menjadi musisi cafe juga tidak terlalu buruk bagi seorang musisi, karena dengan itu selain mempunyai penghasilan dan terbiasa mengulik berbagai lagu, tapi juga menjadi terbiasa untuk tampil menghibur penonton secara langsung yang membuat kepercayaan diri tampil dipanggung semakin tinggi.

Tapi bukannya musisi cafe juga tidak mempunyai idealisme dalam bermusik? Tentu sebagai musisi mereka sangat ingin berkarya menciptakan lagu sendiri, tapi karena pandangan realistis menjadi penghibur dengan bayaran seadanya juga tidak jadi masalah, yang penting mereka bisa tetap bermusik.

Apalagi juga banyak musisi yang mengawali karir nya dengan mengisi panggung panggung cafe dan hanya memainkan lagu top 40 seperti Maliq & D’ Essentials dan The Grove yang juga mengawali karir menjadi musisi cafe.

Untuk itu pilihan menjadi musisi cafe adalah jalan yang cukup baik untuk menyalurkan hobi bermusik, meskipun beberapa cuma diberi bayaran kecil tapi tetap bisa mencari tambahan lewat orang yang menyawer dan request sebuah lagu. (mg18)

Sumber: