Imigrasi Tanjung Perak Tambah Kuota M-Paspor, dari 420 Pemohon Menjadi 520 Tiap Hari

Imigrasi Tanjung Perak Tambah Kuota M-Paspor, dari 420 Pemohon Menjadi 520 Tiap Hari

Ruang pelayanan di Kantor Imigrasi Tanjung Perak yang dibuat senyaman mungkin untuk membuat pengunjung betah.-Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM – Kantor Imigrasi Tanjung Perak melakukan penambahan personel untuk melayani tingginya permintaan paspor dari masyarakat.

BACA JUGA:Imigrasi Tanjung Perak: Pembukaan Layanan Paspor di Icon Mall Tinggal Menunggu Waktu

Dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Verico Sandi bahwa transformasi layanan tersebut didukung tambahan perangkat dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Di mana dalam per hari, Imigrasi yang berkantor di Jalan Darmo Indah, Surabaya  ini menambah 100 kuota. Yaitu dari 420 kuota menjadi 520 kuota.

BACA JUGA:Selama Libur Lebaran Imigrasi Tanjung Perak Tangkap 3 WNA Bermasalah

Penambahan kuota akan dibuka secara berkesinambungan setiap Jumat untuk kuota lima hari ke depan.

“Sehingga dapat menambah kuota sebanyak 100 kuota setiap harinya. Dengan adanya penambahan kuota ini, jumlah kuota semula yang tersedia 420 kuota/hari, bertambah menjadi 520 kuota/hari terdiri dari paspor elektronik dan paspor biasa yang tersedia di beberapa unit pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak,” ujar alumni Akademi Imigrasi (AIM) angkatan ke-5 ini, Rabu, 24 April 2024.

BACA JUGA:Kepala Imigrasi Tanjung Perak Buka Bersama dengan Pengurus PWI Jatim

Dijelaskan Verico, Imigrasi Tanjung Perak telah memiliki berbagai layanan inovasi yang mengantarkannya memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Meliputi aplikasi Siera, Pointer, Vera, Faster, ODP, Souvenir Care, Delivery Care, Mami Ira, Papi Ira dan Layanan Roses bagi WNA.

BACA JUGA:Imigrasi Tanjung Perak Miliki Inovasi ODP Bagi Pemohon Paspor Hilang dan Rusak

“Harapan kita, dengan Inovasi-inovasi itu, ke depannya Kantor Imigrasi Tanjung Perak akan terus meningkatkan inovasi tersebut agar masyarakat pengguna layanan keimigrasian mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan maksimal,” ungkap Verico.

BACA JUGA:Imigrasi Tanjung Perak Buka Layanan Eazy Paspor di Polrestabes Surabaya

Lanjut Verico, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan saran dan masukan, bisa langsung menghubungi kanal resmi Kanim Tanjung Perak, Instagram:  kanim_tgperak, No Whats App Care Kanim Perak dengan nomor 081234333700.

BACA JUGA:Langgar Izin Tinggal, Wanita Asal Yaman Dideportasi Imigrasi Tanjung Perak

“Dari semua yang kita lakukan itu, sesuai dengan slogan Kantor Imigrasi Tanjung Perak MANTAP, Melayani Tanpa Pamrih," pungkas Verico. (*)

Sumber: