Layanan Pembuatan Paspor Imigrasi Bandung Hadir di MPP Sumedang

Layanan Pembuatan Paspor Imigrasi Bandung Hadir di MPP Sumedang

Kepala Kantor Imigrasi Bandung Agung Pramono mendampingi Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli memotong pita di gerai yang disediakan di MPP Kabupaten Sumedang.-Sujatmiko-

BANDUNG, MEMORANDUM - Pelayanan pembuatan paspor dan layanan Keimigrasian yang selama ini bisa dilakukan Kantor Imigrasi Bandung, kini telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sumedang

Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Imigrasi Bandung bersinergi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Bojonegoro Hibah Rp 29,8 M, Barter Wilayah Lamongan 45 Hektare

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung Agung Pramono dan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumedang, Kemal Idris, Selasa, 23 April 2023.

“Layanan Keimigrasian yang dapat diperoleh di MPP Kabupaten Sumedang yaitu pengurusan permohonan paspor baru, permohonan penggantian paspor baru dan pemberian informasi keimigrasian. Pelayanan dilakukan pada Hari Kerja yaitu Selasa dan Jumat,” jelas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung Agung Pramono di sela-sela seremoni penandatanganan kerja sama.

BACA JUGA:Bupati Hendy Canangkan Parade Pegon Digelar Setiap Hari Libur di Jember

Agung menambahkan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 92 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Kantor Imigrasi bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal memberikan Pelayanan Publik Satu Pindu/Terpadu. 

BACA JUGA:Mengawal Ide Besar Pemkot Pasuruan dalam Mengembangkan Wisata Heritage Terintegrasi

“Dengan sinergi dan kolaborasi antar instansi ini, diharapkan pelayanan publik di Kabupaten Sumedang dapat semakin optimal dan berkualitas,” ujar Agung.

Hadirnya pelayanan Keimigrasian ini menambah lengkap pelayanan publik bagi warga di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang yang sebelumnya sudah diisi beberapa instansi pelayanan publik. 

BACA JUGA:Sedang Tayang di Bioskop! Badarawuhi di Desa Penari Membahas Apa Saja?

Masyarakat Kabupaten Sumedang dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai solusi jarak yang lebih dekat dari tempat tinggal sehingga dapat mengurai penumpukan antrian layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung.

BACA JUGA:Desa Binaan Imigrasi, Ini Cara Jitu Imigrasi Bandung Tangkal TPPO dan TPPM

Layanan Keimigrasian pada MPP Kabupaten Sumedang secara resmi dibuka langsung oleh Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli. Dalam sambutannya, Yudia mengapresiasi atas kerja sama yang dibangun. 

Sumber: