Liga 1 2023/2024 Persebaya vs Bali United, Paul Munster: Pemain Harus Punya Mental Kuat

 Liga 1 2023/2024 Persebaya vs Bali United, Paul Munster: Pemain Harus Punya Mental Kuat

Pelatih Paul Munster dan gelandang bertahan Kadek Raditya saat konferensi pers di Kantor Pemasaran Persebaya, Sutos. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Persebaya Surabaya akan menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 24 April 2024. Jadwal yang mepet membuat Paul Munster susah menetapkan taktik selama latihan. 

Dalam persiapan pertandingan besok, Paul Munster mengaku bahwa anak asuhnya hanya melakukan pemulihan pasca kekalahan atas Persib Bandung. Hal ini dikarenakan jadwal yang padat dan sangat sulit untuk menerapkan taktik. 

BACA JUGA:Gawat! Cole Palmer, Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Absen Lawan Arsenal

"Persiapan hanya pemulihan (recovery). Hanya detail kecil yang saya bicarakan dengan pemain seperti fisik dan kondisi mental pemain. Saya ingin melihat reaksi pemain dan juga melihat siapa yang yang ingin menang dipertandingkan besok," kata Paul Munster saat konferensi pers di Kantor Pemasaran Persebaya, Selasa 23 April 2024.

Hal ini Munster lakukan untuk bisa memastikan secara pribadi siapa yang ingin bertahan di klub dan itu sangat penting bagi pelatih asal Irlandia Utara itu. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi RPH-U dan SMK Wahas, Kejari Lamongan Target Tersangka

Dua kekalahan beruntun yakni dikalahkan Dewa United 3-0 dan Persib 3-1 pastinya membuat mental pemain Persebaya turun. Ia bersama staf dan para pemain akan berusaha untuk menjadi kuat secara mental.

"Jika anda bersama saya, anda harus memiliki mental yang kuat. Anda harus memiliki karakter yang kuat. jika tidak, sangat sulit bermain untuk saya," beber mantan dirtek Brunei Darussalam itu. 

Munster menjelaskan bahwa terkait mental itu ada pada pemain itu sendiri. Yang jelas, ia akan selalu mendukung dan mendorong para pemain, tetapi mereka harus profesional. 

"Jadi terserah mereka juga. Untuk melihat katekter pemain punya mental yang kuat itu jatus benar-benar terus berjuang dan yakin bisa menang. Jika tidak, mereka tidak akan berada di sini," tuturnya. 

Sementara itu, gelandang bertahan Persebaya Kadek Raditya mengaku bahwa fokus para pemain lebih banyak di recovery. Karena padatnya jadwal, coach meminta untuk bisa menjada badan (fisik) dan mental untuk persiapan pertandingan besok. 

"Dari saya dan teman-teman yang lain akan bersikap profesional. Kita melihat ke depan, kita tetap erat untuk menjalani pertandingan ini. Secara, recovery, fisik, mental kita juga siap," kata pemain asli Bali ini. 

Kadek yang asli Bali mengaku bahwa pertandingan nanti bukan yang pertama kali melawan Bali United. Meskipun menghadapi klub tempat kelahirannya, ia akan bersikap profesional. 

"Saya pernah menang menghadapi Bali United. Saya tetap profesional bersama Persebaya. Dan rasanya saya tetap memilih Persebaya," pungkasnya. (rid)

Sumber: