Polsek Sawahan Kawal Aksi Unjuk Rasa di Pengadilan Negeri Surabaya

Polsek Sawahan Kawal Aksi Unjuk Rasa di Pengadilan Negeri Surabaya

Kapolsek Sawahan Kompol Domingos De F. Ximenes pengamanan aksi unjuk rasa dari Tim Advokasi Buruh Peduli Anak Negeri (TABUR PARI). --

SURABAYA, MEMORANDUM – Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De F. Ximenes memimpin apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa dari Tim Advokasi Buruh Peduli Anak Negeri (TABUR PARI) di Pengadilan Negeri Surabaya pada hari Senin, 22 April 2024.

Apel tersebut diikuti oleh 63 personel gabungan dari berbagai satuan, termasuk 26 personel Dalmas Polda Jatim, 1 personel Sat Lantas Polrestabes Surabaya,3 personel Sat Intelkam Polrestabes Surabaya, 2 personel Sat Reskrim Polrestabes Surabaya,10 personel Polwan Polrestabes Surabaya,1 personel Humas Polrestabes Surabaya,1 personel Bhinmas Polrestabes Surabaya, 2 personel Narkoba Polrestabes Surabaya, 1 personel Bimas Polrestabes Surabaya,10 personel Polsek Sawahan,4 personel Polsek Benowo, dan 5 personel Polsek Pakal.

Dalam arahannya, Kapolsek  Sawahan Kompol Domingos menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan profesionalisme personel dalam mengamankan aksi unjuk rasa. Ia meminta personel untuk selalu mengedepankan humanisme dan mengutamakan dialog dalam menyelesaikan situasi.

“Kita harus selalu mengedepankan humanisme dan mengutamakan dialog dalam menyelesaikan situasi. Kita harus bertindak tegas namun humanis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Gelar Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir Idulfitri 1445 H

Apel kesiapan pengamanan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.Situasi di sekitar Pengadilan Negeri Surabaya juga terpantau aman dan terkendali.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan keamanan dan kelancaran aksi unjuk rasa. Kami juga mengimbau kepada para peserta aksi untuk menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai,” tuturnya.(mtr)

Sumber: