DPRD Jombang Beri Rekomendasi Pj Bupati Terkait LKPj 2023

DPRD Jombang Beri Rekomendasi Pj Bupati Terkait LKPj 2023

Ketua DPRD menyerahkan rekomendasi LKPJ kepada Pj Bupati Jombang.-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Rekomendasi DPRD Jombang terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Jombang tahun anggaran 2023 diserahkan oleh DPRD Jombang.

Penyerahan Rekomendasi melalui rapat paripurna tersebut, diberikan para wakil rakyat mulai dari urusan pendidikan, kesehatan, pembangunan dan lain sebagainya.

Ketua DPRD Jombang, Mas’ud Zuremi mengatakan, bahwa Rekomendasi itu berisi catatan strategis dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pemerintahan ke depan yang lebih baik.

Rekomendasi ini sudah kami berikan ke Pj Bupati Jombang Sugiat,” katanya, Senin 22 April 2024.

BACA JUGA:DPRD Jombang Gelar Paripurna PA Bupati, Sepakat Raperda Menjadi Perda

Mas'ud menjelaskan, sejumlah rekomendasi diberikan agar aparatur pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan sesuai tugas dan fungsinya. Karena rekomendasi ini nantinya akan dijadikan pijakan pemerintah untuk membangun Kabupaten Jombang menjadi lebih baik lagi.

"Semisal terkait dengan pendidikan. Kami meminta agar pemerintah tetap melanjutkan program kain seragam dan buku gratis. Ini merupakan kewajiban negara untuk mencerdaskan anak bangsa,” jelasnya.

Kemudian terkait dengan kesehatan, Mas'ud memaparkan, DPRD Jombang juga memberi rekomendasi untuk relokasi RSUD tetap dilanjutkan.

”Kalau memang belum ada progress terkait itu, kami juga meminta pemkab untuk melakukan evaluasi,” paparnya.

BACA JUGA:DPRD Jombang Terima Kunjungan dari DPRD Kabupaten Madiun

Terkait infrastruktur, Mas'ud membeberkan, para wakil rakyat juga memberikan rekomendasi agar pemerintah melakukan percepatan pemerataan pembangunan.

"Mulai dari sarana pendidikan, jalan, jembatan serta fasilitas kesehatan," bebernya.

Selanjutnya Mas'ud menegaskan, sejumlah rekomendasi terkait PAD (pendapatan asli daerah), Pertanian dan lain sebagainya juga diberikan.

"Kami berharap agar rekomendasi ini bisa benar-benar dijadikan acuan dalam pelaksanaan pemerintah dan pembangunan,” tukasnya.  

BACA JUGA:Bahas Perizinan Hingga Pelayanan Kesehatan, DPRD Jombang Kunker ke Sejumlah Daerah

Sementara itu, Pj Bupati Jombang Sugiat menerangkan, beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah menyampaikan LKPj dalam paripurna.

"Sekarang DPRD memberikan rekomendasinya,” terangnya.

Menurut Sugiat, sejumlah rekomendasi yang diberikan, pihaknya akan mempelajari dan akan segera ditindak lanjuti untuk menjalankan pemerintahan ke depan.

”Rekomendasi-rekomendasi itu nanti kami akan mempelajari dan jalankan. Hal ini untuk memajukan Jombang tentunya,” pungkasnya.(yus)

Sumber: