Cegah Kriminalitas, Polsek Bojonegoro Kota Patroli di Stasiun

Cegah Kriminalitas, Polsek Bojonegoro Kota Patroli di Stasiun

Polsek Kota Polres Bojonegoro melaksanakan patroli Birukan Bojonegoro di Stasiun KAI -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Pascalibur lebaran, dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas Piket Polsek Kota Polres Bojonegoro melaksanakan patroli Birukan Bojonegoro di Stasiun KAI Bojonegoro Jl. Gajah Mada, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin 22 April 2024.

patroli tersebut dilakukan dengan cara berkeliling di area Stasiun, termasuk di ruang tunggu, dan pintu keluar masuk. Petugas juga berinteraksi langsung dengan pihak petugas KAI, security maupun penumpang kereta api.

Melalui dialog yang ramah dan santun, petugas Piket Polsek Bojonegoro Kota menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap segala potensi tindak kejahatan, dan melaporkan kejadian mencurigakan kepada petugas kepolisian.

Selain itu, petugas juga mengingatkan calon penumpang untuk tetap menjaga keselamatan pribadi dan barang bawaan mereka, serta mematuhi peraturan dan prosedur yang berlaku di Stasiun.

BACA JUGA:Antisipasi Premanisme, Polsek Bojonegoro Kota Patroli di Terminal Rajakwesi

Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Mukodam, A.Md., S.Kom mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna transportasi umum Kereta Api yang akan berangkat maupun datang serta upaya polsek bojonegoro kota dalam mencegah aksi tindak kejahatan.

“Kami perintahkan petugas piket polsek bojonegoro kota untuk melaksanakan patroli birukan bojonegoro dengan sasaran stasiun KAI bojonegoro untuk menjamin keamanan para penumpang Kereta Api pasca libur lebaran ini,” jelas Kompol Mukodam.

Mariana, salah satu penumpang kereta yang akan ke Surabaya mengaku senang dan lebih nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian, ia menyampaikan ucapan terimakasihnya.

 “Alhamdulillah, dengan adanya petugas kepolisian kami merasa lebih aman dan tenang, tidak was - was bepergian. Terimakasih pak polisi,” katanya.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Patroli Tempat Wisata, Pastikan Pengunjung Aman

Kapolsek juga menambahkan, kegiatan patroli ini juga mengajak pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama di area stasiun yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.(top)

Sumber: