Piala Asia U-23 2024: Menang 4-1 atas Yordania, Indonesia Lolos 8 Besar

Piala Asia U-23 2024: Menang 4-1 atas Yordania, Indonesia Lolos 8 Besar

Indonesia lolos 8 besar setelah menang besar 4-1 atas Yordania di Piala Asia U-23.--

MEMORANDUM-Indonesia U-23 memastikan diri melangkah ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Yordania U-23 dengan skor 4-1. Dua gol tambahan Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan menit ke-70 dan Komang Teguh menit ke-86, sedangkan gol Yordania dicetak oleh gol bunuh diri Justin Hubner. 

Pada babak kedua Yordania langsung berinisiatif melalukan penyerangan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun Yordania tampak kesulitan menembus kuatnya pertahanan timnas. 

Sementara Indonesia lebih bermain bertahan dan melakukan counter attack cepat yang membahayakan gawang Yordania. 

BACA JUGA:Derby Manchester di Final FA Cup, MU Vs ManCity

Sulitnya mendekati kotak penalti membuat Yordania mulai mencoba melakukan tendangan spekulasi jarak jauh. Salah satunya melalui Bashar Thiabat pada menit ke-58 yang masih kelambu jauh diatas gawang. 

BACA JUGA:Babak pertama Piala Asia U-23 2024 Grup A, Indonesia Unggul 2-0 atas Yordania

Pada menit ke-59, Justin Hubner melakukan blok bagus yang menggagalkan peluang emas Yordania untuk memperkecil keunggulan. 

BACA JUGA:Dugaan Penganiayaan oleh Anak Anggota DPRD Surabaya, Polisi akan Periksa Saksi Minggu Depan

Pada menit ke-66, Yordania mendapatkan momentum untuk memperkecil ketertinggalan. Aref yang menusuk disisi kiri memberikan umpan sempurna ke Baker Kamal di depan gawang. Namun sayang tendangannya kurang sempurna dan menyamping ke kanan gawang. 

Pada menit ke-70, Indonesia berhasil mencetak gol ketiganya melalui Marselino Ferdinan. Berawal dari unpan satu dua antar pemain, Pratama Arhan memerikan unpan ke Marselino, kemudian diumpan ke Witan dan dikembalikan kembali ke Marselino.

Selanjutnya dengan sekali sontekan, Marselino yang tinggal berhadapan dengan kiper behasil menyarango bola ke gawang. Skor berubah menjadi 3-0.

Menit ke-74 Ernando Ari berhasil menggagalkan peluang emas Bakir Kamal. Tendangan dari sudut sempit di sisi kanan berhasil ditepia dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Yordania berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 melalui gol bunuh diri Justin Hubner. Berawal dari tendangan keras Wassem Al Riyalat, bola berbelok usai mengenai kaki Justin. Ernando yang sudah mati langkah tak mampu menghentikan bola. Skor berubah 3-1.

Ali Al-Azaizah hampir saja mencetak gol dari sudut sempit pada menit ke-83. Namun kesigapan Ernando berhasil menggagalkan peluang emas tersebut. 

Sumber: