Bukan Sekadar Gengsi, Sewa Mobil Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Bukan Sekadar Gengsi, Sewa Mobil Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Hiruk pikuk mudik sudah berlalu, namun tak sedikit para pemudik menggunakan mobil dengan model sewa. --Freepik

MEMORANDUM - Hiruk pikuk mudik sudah berlalu, namun tak sedikit para pemudik menggunakan mobil dengan model sewa. Apakah sekadar gengsi atau ada alasan lain?

Hal itu tentu dengan pertimbangan kefektifan, keiritan serta hal hal yang dapat menguntungkan lainnya.

Antusiasme pemudik yang tinggi kerap menimbulkan tantangan tersendiri terutama bagi pemudik yang menggunakan tranportasi umum.

Karena mereka harus bersiap untuk berebutan membeli tiket agar tidak kehabisan, berdesakan selama berjam jam hingga resiko keamanan dalam perjalanan.

Tak jarang dengan keadaan seperti itu membuat banyak pemudik yang mengurungkan niatnya untuk pulang kekampung halaman untuk bisa berkumpul dengan keluarga pada momen hari raya idul fitri.

Oleh sebab itu pilihan bagi masyarakat untuk mudik dengan nyaman, aman dan mudah dicari tidak terbatas hanya dengan menggunakan sarana transportasi umum, tapi juga dapat menyewa kendaraan pribadi seperti mobil sebagai pilihan untuk mudik.

Menyewa kendaraan pribadi seperti mobil bukan hanya untuk gaya demi memenuhi kebutuhan gengsi, namun dengan adanya berbagai pertimbangan menyewa mobil juga menjadi pilihan terbaik.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa hal keunggulan menyewa mobil sebagai moda transportasi ketika mudik lebara:

1.    Tak perlu repot berebut tiket transportasi umum

Meskipun jadwal pembelian tiket sudah diinformasikan dan dapat dieblih jauh hari, namun tetap saja jumlah orang yang akan membeli selalu tinggi dan tiket cepat terjual habis.

Sewa mobil bisa menjadi pilihan karena anda tidak perlu repot antri tiket bus, kereta,kapal maupun pesawat karena dengan mudah anda bisa mencari tempat Sewa mobil dari rental atau teman yang sedang menyewakan.

BACA JUGA:Polisi Bantu Dorong Mobil Pemudik Mogok, Kehabisan BBM di Jalan Raya Pantura Kapongan Situbondo

BACA JUGA:Waspada! Kelelahan Berkendara saat Mudik Lebaran

2.    Lebih fleksibel digunakan kemana mana.

Saat perjalanan mudik tentu biasanya hal yang dituju bukan hanya sekadar untuk menuju kampung halaman, tetapi juga akan ada berbagai kegiatan seperti mengunjungi kerabat ataupun berwisata.

Maka dari itu sewa mobil sangat menguntungkan karena dapar meningkatkan mobilitas anda agar bisa berpergian kemanapun yang anda tuju.

3.    Tidak adanya batasan ruang untuk barang.

Keuntungan menyewa mobil saat  mudik yang lain adalah anda dapat membawa barang pribadi ataupun oleh oleh yang lebih banyak sesuai dengan kapasitas mobil yang anda sewa.

4.    Perjalanan menjadi lebih nyaman.

Perjalanan jauh dengan menggunakan transportasi umum dengan banyak orang tidak dikenal jelas akan membuat capek dan jenuh.

Apalagi jika anda membawa keluarga saat menggunakan transportasi umum, kemanan dan kenyamanan adalah perimbangan utama yang harus dipikirkan.

Oleh sebab itu pilihan untuk menyewa mobil dapat menjadi hal yang tepat dalam mementingkan kemanan serta kenyamanan bagi keularga dalam melakukan perjalanan mudik.

Demikian beberapa hal  keunggulan sewa mobil yang dapat menjadi pilihan terbaik anda sebaga sarana moda tranportasi mudik bagi anda dan keluarga. (mg18)


Sumber: