Alasan Mengapa Memilih Jurusan Kesenian saat Masuk Kuliah

Alasan Mengapa Memilih Jurusan Kesenian saat Masuk Kuliah

Tidak usah terlalu memikirkan anggapan orang lain ketika anda memang berniat mengambil jurusan kesenian, karena ilmu yang akan anda terima tidak akan sia sia--Freepik

MEMORANDUM - Banyak sekali anggapan bahwa memilih jurusan kesenian itu tidak jelas, karena akan mau bekerja apa ketika lulus?

Hal itulah yang membuat banyak orang tidak mempunyai kepercaya dirian untuk mengambil jurusan tersebut.

Apalagi tekanan dari orang tua atau keluarga yang tidak memperbolehkan anda untuk mengambil jurusan tersbut, sehingga membuat anda mengurungkan niat dan membuat anda kembali mengubur mimpi dan cita cita untuk bisa belajar seni.

Meskipun begitu anggapan buruk dari orang yang tidak terlalu mengenal dunia seni tidak sepenuhnya benar, mereka hanya mengerti soal hal yang pada akhirnya harus menghasilkan uang, dan tidak terlalu mementingkan ilmu apa yang ingin seseorang pelajari dan kembangkan.

Terkadang tak mengapa untuk memilih jurusan kuliah sesuai kata hati selagi itu adalah hal yang anda suka dan dikuasai, namun ada juga beberapa alasan yang bisa anda gunakan mengapa memilih jurusan kesenian diantaranya:

BACA JUGA:Budaya Lebaran, Kuliner Khas, Tradisi, dan Kesenian dalam Merayakan Hari Raya

BACA JUGA:Kesenian Geisha dan Kearifan Budaya di Jepang

1.    Sesuai dengan hobi.

Alasan pertama mengapa memilih jurusan tersebut adalah sesuai dengan hobi, karena belajar dengan sesuatu yang kita senangi akan terasa mudah dan menyenangkan.

2.    Persaingan masuk universitas yang tidak terlalu ketat.

Hal ini juga bisa digunakan karena bisanya orang yang memilih jurusan kesenian, musik, rupa, tari atau yang lain adalah orang orang yang memang menekuni dan cinta pada hal tersebut.

Selain itu karena memang jurusan kesenian jarang diminati oleh kebanyakan orang.

3.    Dapat meningkatkan skill dan pengetahuan.

Ketika mengambil jurusan kesenian skill dan kemampuan akan terasah sesuai minat jurusan yang akan anda pilih, hal itu dikarenakan anda akan mempelajari lebih dalam tentang keilmuan seni tersebut serta praktek yang dilakukan secara terus menerus.

Sumber: