Di Masjid Nurul Yusuf Sidoarjo, Menteri AHY Bagikan 10 Sertifikat Tanah Wakaf

Di Masjid Nurul Yusuf Sidoarjo, Menteri AHY Bagikan 10 Sertifikat Tanah Wakaf

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono bersama jajaran forkopimda setempat usai menyerahkan sertifikat tanah wakaf di Masjid Nurul Yusuf Desa Durungbedug, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. -Sujatmiko-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Melanjutkan kunjungan kerja (kunker) di Jatim, Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, kembali membagikan sertifikat tanah wakaf di Masjid Nurul Yusuf, Desa Durungbedug, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini 

Menteri AHY menyerahkan 10 sertifikat tanah wakaf. Sertifikat tersebut diserahkan kepada para nazir dan pengurus tanah wakaf dengan peruntukan musala, masjid, serta sarana pendidikan.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran 

"Penyerahan sertifikat masjid ini merupakan bagian dari pelaksanaan Gerakan Sertifikasi Rumah Ibadah dan Pesantren," ujar Menteri AHY kepada wartawan saat door stop di Masjid Nurul Yusuf, Jumat, 19 April 2024.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya 

Lanjutnya, sejak 2017 hingga 2023, Kementerian ATR/BPN telah melakukan sertifikasi terhadap tanah wakaf dan rumah-rumah ibadah sebanyak ± 243.000 bidang dari total ± 460.000 bidang.

BACA JUGA:Kunjungi Kantah Surabaya I, Menteri ATR/Kepala BPN Imbau Masyarakat Manfaatkan Layanan yang Ada

Dalam kurun waktu tersebut, jumlah tanah yang tersertipikasi terus meningkat dan rata-rata tanah wakaf yang didaftarkan per tahunnya ± 20.500 bidang. Provinsi Jatim sendiri menempati capaian tertinggi dengan total ± 10.200 bidang tanah wakaf yang telah tersertifikasi.

BACA JUGA: Serahkan Sertifikat Gereja, AHY Ajak Pegawai BPN Tegakkan Keadilan 

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kunjungan kerja ini, Direktur Jenderal Tata Ruang, Gabriel Triwibawa; Staf Ahli Bidang Pengembangan Kawasan, Budi Situmorang; Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati.

BACA JUGA:Bagikan 11 Sertifikat, Menteri ATR/Kepala BPN Siap Berantas Mafia Tanah yang Masih Berkeliaran 

Termasuk Staf Ahli Bidang Informasi dan Teknologi sekaligus Plt Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Jonahar beserta kepala Kantor Pertanahan di Jatim. Hadir pula pada acara penyerahan sertifikat di Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing dan jajaran forkopimda setempat. (*)

Sumber: