PDI-P Jatim Upaya Jajaki Usung Khofifah di Pilkada 2024

PDI-P Jatim Upaya Jajaki Usung Khofifah di Pilkada 2024

Budi Sulistyono alias Kanang.--

NGAWI, MEMORANDUM-PDI Perjuangan (PDI-P) terus berupaya melakukan penjajakan dengan Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon Gubernur Jatim pada Pilkada Jatim 2024.

"Pastinya kami tetap melakukan upaya penjajakan terhadap incumbent Khofifah Indar Parawansa," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono alias Kanang saat ditemui di kediamanannya di Ngawi, Kamis, 18 April 2024.

 BACA JUGA: Serahkan Sertifikat Gereja, AHY Ajak Pegawai BPN Tegakkan Keadilan

Meski demikian, lanjutnya, dalam menentukan sosok figur Cagub Jatim baik dari internal dan eksternal terus dalam pembahasan lebih tajam kembali. 

"Jadi siapa yang akan dicalonkan masih digali saat ini. Prinsip, adanya sosok figur pemimpin yang harus bisa mengayomi secara elektoral maupun administrasi di seluruh wilayah," katanya. 

BACA JUGA:Penyesalan Istri Korban Tenggelam Perahu Tambangan Driyorejo, Dengar Suami Minta Tolong

Sisi lain, untuk bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tingkat Kota dan Kabupaten di Jawa Timur justru dilakukan lebih intens lagi. Sebab, ada beberapa daerah yang harus di jaga lebih betul agar tidak lepas maju kembali berpasangan. Seperti Kota Surabaya, Kabupaten Ngawi, Malang, Trenggalek dan Kediri serta daerah lainnya. 

"Untuk sosok figur yang diusung dalam Pilkada Jatim hingga saat ini masih belum ada," ujarnya.(aris/dika).

Sumber: