Timnas Indonesia U-23 Menang atas Australia, Ini Kata Erick Thohir

Timnas Indonesia U-23 Menang atas Australia, Ini Kata Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir--

JAKARTA, MEMORANDUM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sangat mengapresiasi permainan Timnas U-23 Indonesia yang mampu mengalahkan Australia dengan skor 1-0. Meskipun mental turun usai kekalahan menyakitkan atas Qatar, Erick mengaku bangga atas semangat juang selama pertandingan.

Tim U-23 Indonesia mampu memetik angka penuh dalam persaingan di Grup A Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024 malam. Kemenangan timnas garuda muda berkat gol tunggal Komang Teguh pada menit ke-45 di babak pertama.

Kemenangan krusial seusai kekalahan menyakitkan dari tuan rumah Qatar, Senin lalu, membangkitkan moral tim Merah Putih yang kini menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan tiga poin. Sekaligus membuka lagi peluang lolos ke babak 8 besar.

"Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit seusai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau," ujar Erick Thohir.

BACA JUGA:Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Australia, Gol Tunggal Komang Teguh Bawa Timnas Raih 3 Poin

Perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan. Para pemain tampil solid yang membuat pertahanan timnas sulit ditembus. Ditambah lagi penjaga gawang Ernando Ari yang tampil cemerlanh membuat para pemain Australia frustasi.

"Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Jordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas," kata Erick.

Untuk saat ini Indonesia U-23 menempati posisi kedua klasemen grup A dengan 3 poin. Untuk memastikan lolos, Risky Ridho dkk hanya harus bermain imbang dengan Yordania.(rid)

Sumber: