Bhabinkamtibmas Balasklumprik Berhasil Mediasi Perselisihan Antar Warganya

Bhabinkamtibmas Balasklumprik Berhasil Mediasi Perselisihan Antar Warganya

Perselisihan terjadi antara Rahmaden Maulana dan Yopi Subianto Ro, yang merupakan tetangga berdempetan.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas Kelurahan Balasklumprik, Aipda Andik Sunjaya, berhasil memediasi perselisihan antara dua warga di wilayahnya diTempat Balai RT. 07 Pondok Maritim Indah RT.07 RW.06 Kel. Balasklumprik kec. wiyung Surabaya. Perselisihan terjadi antara Rahmaden Maulana dan Yopi Subianto Ro, yang merupakan tetangga berdempetan.

Menurut Aipda Andik, perselisihan tersebut dipicu oleh kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi antar kedua belah pihak.Saat sore hari,Yopi membuka pintu pagar rumahnya, namun suaranya membuat Rahmaden merasa terganggu.Hal ini kemudian memicu perselisihan mulut dan akhirnya berujung pada perkelahian.

BACA JUGA:Kapolsek Wiyung Hadiri Halalbihalal di Kecamatan, Pererat Silaturahmi Antar Warga

Aipda Andik bersama Ketua RT dan Seksi Keamanan Perumahan kemudian turun tangan untuk memediasi kedua belah pihak. Dalam mediasi tersebut, kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan perkara secara kekeluargaan dan membuat surat pernyataan bersama.

"Alhamdulillah, mediasi berjalan dengan lancar dan aman. Kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dan saling memaafkan," ujar Aipda Andik, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Wiyung Kompol Gandi Darma Yudanto Ingatkan Pengguna Jalan Tata Cara Berlalulintas

Kapolsek Wiyung, Kompol Gandi Dharma Yudanto, S.H., SIK., M.H., mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Kelurahan Balasklumprik dalam menyelesaikan perselisihan antar warganya.

"Saya apresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Balasklumprik yang sigap dan proaktif dalam menyelesaikan masalah ini.Ini menunjukkan bahwa Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Wiyung Temukan Contoh Kedisiplinan Taat Hukum dan Kesadaran Pentingnya Pakai Helm Sejak Dini

Kompol Gandi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga silaturahmi dan komunikasi antar tetangga.

"Mari kita jaga silaturahmi dan komunikasi antar tetangga agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat memicu perselisihan. Jika ada masalah, jangan ragu untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan atau melapor kepada aparat keamanan," imbuhnya.(mtr)

Sumber: