Piala Asia U-23 2024, Indonesia Unggul 1-0 atas Australia

Piala Asia U-23 2024, Indonesia Unggul 1-0 atas Australia

Ernando Ari menggagalkan penalti pemain Australia. -Instagram AFC-

DOHA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia U-23 dalam pertandingan kedua grup A di ajang Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis 18 April 2024 pukul 20.00 WIB. 

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini

Timnas garuda muda unggul pada menit ke-45 melalui Komang sementara Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti Mohamed Toure pada menit ke-25. 

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran

Pertandingan tersebut berjalan sangat seru, kedua tim menampilkan permain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan. 

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Pada awal babak pertama, Indonesia mendapatkan peluang pertama melalui kaki Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-2. Berawal unpan panjang yang diterima Witan Suleman, Witan memberikan umpan mendatar ke Sroyer dan langsung meledakan tendangan.  Sayang tendangannya sedikit berbelok dan menghasilkan sepak pojok. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Minta Pemain Tampil All Out Hadapi Australia U-23

Menit ke-16, timnas kembali mendapatkan peluang melalui tusukan Rafael Struick disisi kiri. Namun sayang tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang. 

Indonesia harus mendapatkan hukuman penalti pada menit ke-24. Usai wasit mengecek VAR, Komang dinyatakan melakukan handball dan diganjar kartu kuning. 

Mohamed Toure yang maju sebagai eksekutor pada menit ke-25 gagal menjaringkan bola ke gawang. Tendangannya yang mengarah ke kanan gawang berhasil ditepis oleh kiper Ernando Ari. Skor masih imbang 0-0.

Australia hampir saja unggul pada menit ke-31. Berawan dari counter attack cepat, Toure mendapatkan bola dan menusuk hingga ke kotak penalti. Kemudian ia melakukan tembakan yang masih terkena kaki Risky Ridho dan menghasilkan sepak pojok. 

Pada menit ke-45 Indonesia akhirnya mampu unggul 1-0 lewan tandukan Komang Teguh. Berawal dari sepakan pojok Witan Suleman, terjadi kemelut dan bola liar ditendang Nathan dan disambut tandukan Komang yang berhasil menjebol gawang Australia. 

Hingga 8 menit tambahan waktu yang diberikan wasit, Indonesia U-23 berhasil unggul 1-0 atas Australia u-23. (*)

Sumber: