Ngebut, Ambulance di Tulungagung Terguling, Ternyata Ini Isinya

Ngebut, Ambulance di Tulungagung Terguling, Ternyata Ini Isinya

Ambulance yang diamankan polisi.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Pengguna jalan yang melintas di Jl Pahlawan, Kecamatan Kedungwaru, pada Kamis (18/04/2024) dikejutkan dengan tergulingnya sebuah ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

Mobil ambulance tersebut diketahui mengangkut 8 pegawai Puskesmas Kedungwaru,  yang hendak menghadiri acara halalbihalal. Polisi memastikan tidak ada pasien dalam mobil tersebut, kesemuanya adalah nakes yang hendak halal BI halal.

BACA JUGA:Sosok Abdul Ghofur, Calon Bupati Lamongan yang Sempat Dipanggil KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan mengatakan ambulance tersebut dikemudikan oleh Dwi Purnawati (48). Saat kejadian, mobil  ambulance melaju dari arah utara menuju selatan. 

BACA JUGA:Pilkada Mendatang, Ghofur Yakin Lamongan Maju

Sesampainya di lokasi kejadian diduga sopir mengantuk sehingga mobil berbelok ke arah kiri dan menabrak tiang telepon serta seorang bocah yang mengendarai sepeda kayuh.

"Mobil ambulance kemudian terguling ke arah kanan," ujarnya.

Mengetahui hal ini, warga sekitar berusaha menolong dan mengevakuasi orang yang ada di dalam ambulance. 

"Jadi di dalam mobil ambulance, tidak ada yang membawa pasien. Tapi berisikan pegawai puskesmas yang akan halalbihalal," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tiga penumpang mengalami luka ringan pada bagian kaki dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Polisi sendiri masih melakukan pendalaman terkait kecelakaan ini. Mereka mengamankan mobil ambulance serta sepeda angin sebagai barang bukti. 

"Kami akan memeriksa petugas puskesmas yang ikut dalam mobil ambulance setelah pemeriksaan kesehatan selesai. Dan mobil ambulance sudah kami amankan di unit laka," pungkasnya. (fir/mad)

Sumber: