Hastag Sekaran Kondang Dilaunching Saat Pamit Kenal Camat Sekaran Lamongan

Hastag Sekaran Kondang Dilaunching Saat Pamit Kenal Camat Sekaran Lamongan

Launching hastag Sekaran Kondang bersamaan dengan pamit kenal Camat Sekaran dari Sutaji, S.Kep.Ners., MAP ke Ahmad Kurniawan-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Launching Hastag Sekaran Kondang bersamaan dengan pamit kenal Camat Sekaran dari pejabat lama Sutaji, ke pejabat baru Ahmad Kurniawan, yang dikemas dalam acara halal bihalal yang dihelat di pendopo kantor kecamatan Sekaran, LAMONGAN, Kamis 18 April 2024.

Camat Sekaran, Ahmad Kurniawan menjelaskan, hastag Sekaran Kondang ini melambangkan kharisma masyarakat Sekaran, kondang artinya terkenal. Kalau masyarakat di luar Lamongan bicara Lamongan pasti Sekaran," kata Wawan sapaan Camat Sekaran.

Harapannya itu, menurut Wawan, Sekaran kita ingin lebih baik bisa lebih meluas skalanya, bukan hanya level nasional saja namun demikian bisa ke level internasional. Kendati demikian, yang dilakukan masyarakat Sekaran ini merupakan bentuk pendekatan shoftcor atau pendekatan lunak melalui kuliner yang diperkenalkan di luar Lamongan, kuliner Sekaran ada diberbagai daerah di Indonesia,red)," tuturnya.

Lebih lanjut, terkait jabatan baru sebagai camat Sekaran, yang jelas kami akan melanjutkan kinerja kalau memang itu baik ya kita lanjutkan. Estafet kepemimpinan ya otomatis ya kita melanjutkan hal - hal yang baik. Misalnya ada kekurangan ya kita perbaiki, yang jelas ini bisa membawah nama Sekaran yang lebih meluas dan terkenal lagi," terang Wawan.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Sekaran Beri Imbauan Pemilu 2024 Damai

Sementara itu, perihal MoU baru - baru ini antara pemerintah Kecamatan bersama masing - masing Kepala Desa dengan pihak Kasi Datun (perdata dan tata usaha negara) Kejari Lamongan. Ditetangkan Wawan, seperti tugas yang sesuai Undang - Undang, tugas kecamatan adalah melakukan pembinaan dan pengawasan, jadi memang apa saja yang ada di desa kita juga memberikan yang terbaik yakni pembinaan juga pengawasan yang ada di desa," terangnya.

Ditambahkan Wawan di hadapan unsur pimpinan kecamatan, Danramil 0812/16 Sekaran beserta Bhabinsa, Kapolsek beserta Bhabinkantibmas Sekaran, Sekcam, Kasi, Kasubag, Seluruh ASN, Kades, perangkat desa, RT/RW, PKK, BPD, LMD dan masyarakat Sekaran, kami mengharapkan dukungan dalam menjalankan tugas di wilayah Sekaran ini.

"Besar harapan kami dalam kerja sama yang saling mendukung. Karena tidak ada satu pemimpin bisa menyelesaikan pekerjaannya sendiri. "Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Camat Sutaji yang sudah menyelenggarakan kegiatan pisah pamit ini," tambahnya.

Hal senada disampaikan Sutaji yang sekarang menjabat sebagai Camat Modo ini, terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan yang telah mendukungnya dalam menjalankan tugas selama ini. "Saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh tim hebat saya, kepada Sekcam, Kasi, Kasubag, Seluruh ASN dan THL Kades, perangkat desa RT/RW, PKK, BPD, LMD yang telah membantu tugas kami dalam memajukan Kecamatan wilayah kecamatan Sekaran," ucap Sutaji.

BACA JUGA:Polsek Sekaran Distribusikan Bantuan 5.000 Liter Air Bersih ke Desa Bulutengger

"Atas acara pisah pamit dengan para kepala desa di Kecamatan Sekaran ini dan saya harapkan untuk kelanjutan pembangunan serta program - program yang ada yang ada di Sekaran mohon dilanjutkan dan selalu koordinasi dengan lintas sektor termasuk dengan awak media. Juga masalah pak Kades dengan pak Camat yang baru biar ada komunikasi dengan baik.

"Kami tegaskan, kepala desa agar bisa berkomunikasi dengan semua pihak baik dengan awak media maupun dengan lintas sektor serta dengan stakeholder yang lain. "Selama saya bekerja di kecamatan Sekaran Alhamdulillah tidak ada permasalahan terkait masalah pembangunan baik dari anggaran dana desa (DD) maupun alokasi anggaran dana desa (ADD).

Selanjutnya, kami harapkan utamanya untuk kepala desa dengan semua perangkat desa agar bekerjasama dengan baik sesuai aturan yang berlaku, begitu pesan kami dan terima kasih. "Sutaji, ini adalah rumah ternyaman dengan segala stakeholder yang ada serta organisasi-organisasi dan segala yang ada di dalamnya," tutup Sutaji yang saat ini pindah tugas sebagai Camat Modo Lamongan ini. (pul)

Sumber: