Siapa Saja yang Masuk Nominasi 60th Baeksang Arts Awards 2024? Ini Daftar Nominasinya

Siapa Saja yang Masuk Nominasi 60th Baeksang Arts Awards 2024? Ini Daftar Nominasinya

Daftar nominasi 60th BaekSang Arts Awards 2024.-star.mk.co.kr-pinterest

SURABAYA, MEMORANDUM - Baeksang Arts Awards merupakan salah satu ajang penghargaan film paling bergengsi di Korea Selatan, selain Blue Dragon film Awards dan Daejong International film Awards.

Baeksang Arts Awards tahun ini telah memasuki tahun ke-60 penyelenggaraannya. Acara ajang penghargaan ini akan diadakan pada 7 Mei 2024 di Coex Hall D pukul 5 sore KST. Acara akan dipandu oleh Shin Dong Yup, Suzy, dan Park Bo Gum.

Ajang tahunan ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap para aktor, aktris dan sineas berbakat dalam bidang film, teater, dan televisi, di Korea Selatan.

Nama-nama aktor, aktris, sineas, judul film, judul variety show, dan serial yang masuk dalam nominasi merupakan tayangan yang dirilis dalam periode 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024. Untuk serial, setidaknya sudah menayangkan sepertiga dari keseluruhan ceritanya pada 31 Maret 2024.

BACA JUGA:60th Baeksang Arts Awards 2024 akan Digelar Bulan Depan

Nama-nama yang terdaftar dalam nominasi tersebut akan bersaing untuk memenangkan berbagai kategori penghargaan dalam ajang ini. Selain itu, perhargaan dan nominasi pemenang ditentukan melalui survei panel yang terdiri dari 60 pakar industri terkait yang telah memenuhi syarat. 

Pemenangnya akan meraih sejumlah penghargaan seperti Piala Grand Prize atau Daesang, Best Drama, Best Actress, Best Actor, Best Supporting Actress, Best Writer, Best New Actress (rookie), Best Film, Best New Director, Best Director, dan lain-lain. Penghargaan Daesang merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang tersebut.

Kira-kira siapa saja yang masuk daftar nominasi The 60th Baeksang Arts Awards? Simak rangkuman berikut ini.

A. Nominasi Kategori Film

1. Best Actor

• Choi Min-sik (Exhuma)

• Kim Yoon-seok (Noryang: Deadly Sea)

• Lee Byung-hun (Concrete Utopia)

• Jung Woo-sung (12.12: The Day)

Sumber: