Persebaya Tumbang di Tangan Dewa United 3-0 di GBT

Persebaya Tumbang di Tangan Dewa United 3-0 di GBT

Bruno Moreira dikawal ketat Ricky Kambuaya. -Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya dilumat tim tamunya Dewa United 3-0 tanpa balas dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di kandangnya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa 16 April 2024.

BACA JUGA:Sulit Kembangkan Permainan, Persebaya Tertinggal 0-1 atas Dewa United

Para mantan pemain Persebaya menjadi aktor kemenangan tim Dewa United yakni gol Ricky Kambuaya menit ke-40, Ahmad Nufiandani menit ke-70, dan Alex Martin menit ke-72 hasil assist Ricky Kambuaya. Usai pertandingan, Ricky dinobatkan sebagai pemain terbaik.

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Amankan Pertandingan Sepak Bola Persebaya vs Dewa United di GBT

Di babak kedua, Persebaya melakukan pergantian pemain. M Iqbal keluar dan digantikan Kasim Botan. Kasim Botan di-plot menjadi penyerang kanan sedangkan Robson berubah posisi sebagai pengatur serangan.

BACA JUGA:Siap Menghadapi Dewa United, Persebaya Sudah Pelajari Permainan Lawan 

Perubahan tersebut cukup efektif yang mana permainan Bajul Ijo lebih baik dibandingkan babak pertama.

BACA JUGA:Line-up Resmi Persebaya vs Dewa United di Stadion GBT

Persebaya mendapatkan peluang pad amenit ke-55 melalui sundulan Paulo Henrique. Menerima umpan sepak pojok dari Robson, tandukannya masih melambuh di atas gawang kiper Sonny.

BACA JUGA:Menghadapi Persebaya, Dewa United Antisipasi Trio Penyerang Brazil

Pada menit ke-62 Persebaya mendapatkan peluang berbahaya melalui sepakan keras Catur. Sayang masih berada sedikit di atas mistar gawang.

BACA JUGA:Hadapi Dewa United, Persebaya Sudah Siap Jauh-Jauh Hari 

Keasyikan menyerang, Persebaya kembali kebobolan pada menit ke-70. Kali ini mantan yang lain Ahmad Nufiandani yang berhasil memanfaatkan umpan Majed Osman dan menjebol gawang Andhika yang kosong.

BACA JUGA:Pekan Ke-31, Momen Krusial Persebaya Jamu Dewa United di Liga 1

Tak berselang lama, Persebaya kembali kebobolan. Kali ini Alex Martins berhasil menjebol gawang Andhika usai mendapatkan umpan Ricky Kambuaya. Skor 0-3.

Persebaya mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, pada menit ke-82 Wildan hampir saja mencetak gol andai saja tendangan mendatarnya tak ditepis kiper Sonny.

Persebaya semakin menderita setelah Ripal Wahyudi diganjar kartu merah oleh wasit usai ketahuan menyikut Egy.

Keunggulan 3-0 Dewa United batas Persebaya bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini membuat Persebaya masih tertahan di posisi ke-10 dengan 39 poin sementara Dewa United naik ke posisi ke-5 dengan 47 poin sama dengan PSIS di posisi ke-4. (*)

Sumber: