Menakjubkan! Cole Palmer Cetak 4 Gol, Chelsea Menang Telak dari Everton

Menakjubkan! Cole Palmer Cetak 4 Gol, Chelsea Menang Telak dari Everton

Cole Palmer mencetak 4 gol ketika Chelsea menang 6-0 atas Everton.-IG Chelsea.-

INGGRIS-Cole Palmermengila’ gelandang Chelsea ini mencetak 4 gol termasuk hattrick di 30 menit ketika timnya mengalahkan Everton 6-0, Selasa dinihari WIB, 16 April 2024. Kemenangan sekaligus membuka peluang bagi The Blues untuk satu tempat di kompetisi Eropa musim depan. Satu kata untuk Palmer. Menakjubkan!

Palmer yang berusia 21 tahun menggarisbawahi kredibilitasnya di Liga Utama Inggris dengan tendangan klasik kaki kiri, sundulan, kaki kanan, dan kemudian menambahkan penalti di babak kedua saat Chelsea pesta gol ke gawang Everton.

BACA JUGA:Ternyata Messi Sudah Mencetak 147 Gol Spektakuler Sepanjang Karir

Nicolas Jackson dan pemain pengganti Alfie Gilchrist juga mencetak gol saat Chelsea tetap berada di peringkat kesembilan dengan 47 poin namun masih memiliki satu pertandingan tersisa dibandingkan tim-tim di atasnya.

BACA JUGA:Gawat! Winger MU Garnacho Ketahuan Menyukai Postingan yang Mengkritik Ten Hag

“Ketika kami mengontraknya (Palmer), dia adalah talenta hebat,” kata bos Chelsea Mauricio Pochettino seperti dilansir ESPN. 

"Dia tampil fantastis, dia melakukannya dengan sangat baik, dan dia telah beradaptasi. Dampaknya terhadap tim sangat luar biasa sejak hari pertama,” ungkap Pochettino bangga.

Bagaimanapun, ini adalah malam yang menyedihkan bagi tim tamu Sean Dyche. kekalahan telak itu membuat Everton berada di peringkat ke-16 dengan 27 poin, dua tingkat dan dua poin di atas zona degradasi di tengah banding mereka atas pengurangan poin kedua yang dikenakan oleh Liga Premier sejauh musim ini.

“Malam yang mengerikan, bermil-mil jauhnya dari tempat yang kami inginkan,” kata Dyche. 

"Lapangan keras, tekel sederhana, prinsip-prinsip dasar - semuanya sudah tidak mungkin terjadi dan itu adalah pengingat besar akan keberadaan kami,” urainya.

Everton sebenarnya mempunyai peluang bagus pertama, namun tendangan Beto melambung dari jarak dekat pada menit ke-10 dan sejak saat itu keadaan menurun.

Palmer membuat segalanya  berubah setelah 13 menit ketika dia melakukan nutmeg terhadap Jarrad Branthwaite, memainkan umpan satu-dua dengan Jackson dan langsung melepaskan tembakan dari tepi kotak melewati Jordan Pickford yang menyelam.

Lima menit kemudian umpan-umpan yang lebih rumit – meskipun diiringi pertahanan Everton yang tentatif – menjadi penentu gol kedua ketika Pickford menangkis tembakan Jackson langsung ke Palmer, yang menyundulkannya ke gawang yang kosong.

Jackson membuat skor menjadi 4-0 sebelum turun minum ketika ia menerima umpan silang Marc Cucurella dan berputar dengan rapi untuk melepaskan tembakan rendah tepat di dalam tiang gawang.

Sumber: