Piala Asia U-23: Babak Pertama Indonesia Tertinggal 0-1 dari Qatar

Piala Asia U-23: Babak Pertama Indonesia Tertinggal 0-1 dari Qatar

Indonesia tertinggal 0-1 dari Qatar--

 

DOHA, MEMORANDUM-Timnas Indonesia U-23 menghadapi tuan rumah Qatar U-23 dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin 15 April 2024 pukul 22:30 WIB. Tim tuan rumah untuk sementara unggul 1-0 atas Indonesia berkat gol penalti Khalid pada menit ke-45+1.

BACA JUGA:Gawat! Winger MU Garnacho Ketahuan Menyukai Postingan yang Mengkritik Ten Hag

Kedua kesebelasan bermain relatif berimbang pada 15 menit awal. Peluang pertama muncul dari tim Qatar pada menit ke-17. Berawal dari kesalahan pemain belakang timnas, bila berhasil direbut dan sioper ke Salem kemudian melakukan tendang keras yang masih mampu ditangkap oleh Ernando Ari. 

BACA JUGA:Ternyata Messi Sudah Mencetak 147 Gol Spektakuler Sepanjang Karir

Indonesia mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-26 melalui skema lemparan kedalam Pratama Arhan. Bola yang mengarah ke M Ferrari terjadi sedikit kemelut dan bola berhasil ditangkap penjaga gawang Yousef Abdullah. 

Giliran Qatar yang mendapatkan peluang, kali ini melalui kaki Ahmed Al Rawi pada menit ke-29. Sayangnya tendang volinya masih melambung jauh diatas gawang. 

Qatar terus menyerang pertahanan timnas garuda muda namun kuatnya pertahanan yang digalang Riski Ridho dkk menggagalkan peluang Qatar. Sementara Indonesia U-23 sesekali melakukan seramgan balik yang cukup membahayakan gawang lawan. 

Pada menit ke-36, Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui skema lemparan kedalam Arhan. Kali ini sundulan M Ferrari berhasil ditangkap kiper Qatar. 

Indonesia hampir saja unggul terlebih dahulu pada menit ke-39 melalui tendangan dari luar kotak pinalti Rafael Struick. Mendapatkan umpan pendek dari Ivar Jenner, Struick melakukan tendangan melengkung mendatar yang masih membentur tiang gawang. 

Qatar mendapatkan hadiah pinalti pada menit ke-44 setelah Risky Ridho dianggap melanggar Mahdi Salem. Khalid Ali yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya Ernando Ari dan merubah skor menjadi 1-0.

Keunggulan 1-0 Qatar U-23 bertahan hingga babak pertama usai. (rid)

Sumber: