Satgas Pangan Polres Pasuruan Kembali Pantau Pasokan dan Harga Pangan Pasca-Idulfitri

Satgas Pangan Polres Pasuruan Kembali Pantau Pasokan dan Harga Pangan Pasca-Idulfitri

Satgas Pangan Polres Pasuruan meninjau harga dan stok pangan pasca-Idulfitri 1445 H.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Satgas Pangan Polres Pasuruan yang dipimpin Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap stabilisasi pasokan dan harga pangan pasca-Idulfitri 1445 H di wilayah Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Satgas Pangan Polres Pasuruan Pantau Pasokan dan Harga Pangan

Sasaran yang dituju Satgas Pangan Polres Pasuruan di antaranya, ritel modern Prima Freshmart di Jalan Pesantren nomor 22 Pandaan. Lalu toko Sembilan Frozen Food di Jalan Pahlawan Sunaryo nomor 352 Pandaan. Sedangkan untuk ritel tradisional dipilih Pasar Pandaan di Jalan Pattimura, Kelurahan Petungasri, Pandaan.

BACA JUGA:Pastikan Kamtibmas Kondusif Selama Lebaran, Samapta Polres Pasuruan Rutin Gelar Patroli

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Kasatgas Pangan Polres Pasuruan menjelaskan hasil operasi Satgas Pangan Polres Pasuruan, yakni dari hasil pengecekan komoditi beras medium di Pasar Pandaan memiliki stok sebesar rata-rata 80 Kg per toko, beras medium didapatkan dari Bulog Malang dengan harga Rp 10.200/kg dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 10.900/kg. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Cek Situasi Wisata Pasca Idulfitri

Sedangkan untuk beras premium memiliki stok sebesar rata-rata 500 kg per toko, beras premium didapatkan dari pabrik beras di Kediri dengan harga Rp 15.200/kg dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 15.400/kg.

BACA JUGA:Pastikan Arus Mudik Lancar, Kapolres Pasuruan Cek Kesiapan Pos di Lereng Gunung Bromo

"Dari hasil pengecekan di Prima Freshmart didapati tidak memiliki stok Beras Medium. Sedangkan untuk beras premium memiliki stok beras premium sebesar 14 pcs (kemasan 5 kg). Beras premium didapatkan dari gudang/DC PT Primafood Internasional dengan harga Rp 65.500/kg, dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 74.500 (kemasan 5 kg)," jelas AKP Doni.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kunjungi Pos Pam Ketupat Semeru 2024, Jamin Arus Mudik Lancar

Berikutnya, dari pengecekan komoditi telur ayam ras di toko Bu Ami Pasar Pandaan memiliki stok sebanyak 25 kg, telur ayam ras didapatkan dari peternakan Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen dengan harga Rp 23.000/kg dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 25.000/kg, untuk di Prima Freshmart memiliki stok sebesar 20 kg, telur ayam ras didapatkan dari gudang/DC PT Prima International dengan harga Rp 26.000/kg dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 27.500/kg.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Bersama Pj Bupati Lepas Mudik Gratis, Pastikan Aman dan Lancar

"Untuk komoditi daging ayam ras di Kios Kholilah Pasar Pandaan memiliki stok sebanyak 100 kg, daging ayam ras didapatkan dari pemotongan ayam daerah Trawas dan Pandaan dengan harga Rp 35.000/kg dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 40.000/kg, dan di Prima Freshmart memiliki stok sebanyak 18 kg, daging ayam ras didapatkan dari gudang/DC PT Primafood International dengan harga Rp 32.500/kg dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 37.000/kg," tambahnya.

BACA JUGA:Pererat Tali Silaturahmi, Kapolres Pasuruan Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri

Sumber: