Menang Telak 5-1 atas Luton, Manchester City Rebut Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Menang Telak 5-1 atas Luton, Manchester City Rebut Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Kovacic (8) dan Gvardiol usai mencetak gol ke gawang Luton.-IG Mancity.-

INGGRIS-Seperti diprediksi sebelumnya, juara bertahan Liga Utama Inggris Manchester City menang atas tim papan bawah Luton.

Bermain di Stadion Etihad, Sabtu malam, 13 April 2024, City menang telak 5-1. Kemenangan membuat Tim Biru Langit ini menggeser posisi Arsenal di klasemen sementara.

Dari 32 laga, Erling Haaland mengemas 73 poin. Memasukkan 74 gol dan kemasukan 31. Klasemen sementara bisa berubah jika Arsenal berhasil mengalahkan Aston Villa, Minggu malam, 14 April 2024.

BACA JUGA:Newcastle Vs Tottenham, 4-0: Kalah Penguasaan Bola The Magpies Pesta Gol

Pertandingan baru berjalan 2 menit, City sudah unggul ketika pemain lawan Daiki Hashioka melakukan gol bunuh diri di menit ke-2.

BACA JUGA:Laga Seru Tersaji di Liga Utama Inggris Pekan Ini: City Ditantang Luton, Newcastle Bertemu Tottenham

Di babak kedua, Mateo Kovacic menggandakan kemenangan menjadi 2-0. Erling Haaland menambah gol bagi City via titik putih di menit ke-76. Gol ke-4 City dicetak oleh Jeremy Doku yang melakukan akselerasi di kotak penalti Lotus untuk kemudian mencetak gol cantik.

BACA JUGA:Messi Tampil, Inter Miami Tersingkir dari Piala Champions Concacaf

Sedangkan gol ke-5 Citu dicetak oleh Gvardiol di menit injury time.

Ross Barkley memperkecil kedudukan di menit ke-81. Namun itu menjadi gol terakhir di laga tersebut.

Padatnya jadwal pertandingan membuat Haaland dan Kevin De Bruyne ditarik keluar. Hingga berakhirnya laga kedudukan, 5-1 untuk City.

Dari statistik pertandingan, City menguasai jalannya laga dengan 75 berbanding 25 persen. City juga melakukan 600 lebih operan suskes dibanding Luton yang hana di angka 200-an.

Tembakan ke gawang juga lebih banyak dilakukan Citu dengan 30 kali. Sedangkan Luton hanya 4 kali. Sedangkan akurasi operan City melakukannya sebanyak 92 persen. (*)

 

Sumber: