Messi Tampil, Inter Miami Tersingkir dari Piala Champions Concacaf

Messi Tampil, Inter Miami Tersingkir dari Piala Champions Concacaf

Inter Miami tersingkir dari Piala Champions Concacaf.-IG Inter Miami.-

MONTERREY-Inter Miami tersingkir dari Piala Champions Concacaf setelah kalah 1-3 dari Monterrey di Stadion BBVA, Kamis 12 April 2024. Sebelumnya, di leg pertama, Inter juga kalah, 1-2. Total agregat, Monterrey  menang 5-2.

Meski Lionel Messi bermain sejak peluit pertama berbunyi, namun hal itu tidak banyak menolong.

Tertinggal 1-2 di leg pertama, Monterrey berhasil membatasi gerak kapten timnas Argentina, Lionel Messi. 

BACA JUGA:Liverpool Bertemu Atalanta di Leg Pertama Perempat Final Liga Eropa

Adalah Brandon Vazquez membuka skor bagi tim tuan rumah di babak pertama.  Germán Berterame serta Jesús Gallardo masing-masing menambahkan satu gol berkelas di babak kedua untuk membuat perempatfinal semakin sulit dijangkau.

BACA JUGA:Usung Spirit Balas Dendam, Roma Siap Kalahkan Milan di Kandang

Jordi Alba yang tampak frustrasi dikeluarkan dari lapangan di akhir babak kedua setelah menerima dua kartu kuning karena melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

BACA JUGA:Komentar Rasis di Pertandingan Liga Champions, Barcelona dan PSG Boikot Penyiar Spanyol

Inter Miami hanya mencetak satu gol melalui Diego Gomez dari tendangan bebas. Monterrey mengendalikan permainan dan bertahan untuk melaju ke semifinal.

Monterrey akan menghadapi satu-satunya tim MLS yang tersisa di CCC pada babak berikutnya saat menghadapi Columbus Crew, dengan leg pertama dijadwalkan pada 23 April.

Messi telah keluar dari lineup awal Miami sejak 13 Maret karena cedera paha kanan, meskipun ia masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol di babak kedua hasil imbang dengan Colorado Rapids pada hari Sabtu.

Pelatih kepala Gerardo "Tata" Martino telah menggoda kembalinya bintangnya pada hari Selasa dalam konferensi pers menjelang pertandingan dengan mengkonfirmasi tingkat kebugaran Messi.

"Yah, dia bagus. Dia merasa baik setelah bermain 45 menit dalam pertandingan MLS melawan Colorado Rapids pada hari Sabtu," kata Martino. "Kami masih menjalani latihan hari ini, jadi kita lihat saja nanti. Tapi cederanya masih tertinggal, itu bagian terpenting,” jelasnya. 

Pemenang Piala Dunia bersama Argentina itu meninggalkan pertandingan babak 16 besar CCC Miami melawan Nashville di awal babak kedua pada 13 Maret karena cedera paha kanan yang juga membuatnya absen dari dua pertandingan persahabatan dengan tim nasional.

Sumber: