Beragam Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Mengkonsumsi Durian

Beragam Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Mengkonsumsi Durian

Buah durian merupakan buah favorit bagi banyak orang, meskipun ada sebagian orang yang tak suka karena tak kuat dengan aromanya yang begitu menyengat.--Freepik

MEMORANDUM - Buah durian merupakan buah favorit bagi banyak orang, meskipun ada sebagian orang yang tak suka karena tak kuat dengan aromanya yang begitu menyengat.

Buah ini berasal dari Asia Tenggara, dan memiliki julukan khas yaitu  ” The King Of Fruits” dimana julukan tersebut berasal dari ahli Botani terkenal bernama Alfred Russel Wallace.

Selain terkenal dengan kelezatan dan aromanya yang khas, buah durian ini juga mengandung berbagai nutrisi yang melimpah seperti, Vitamin B,C, zat besi, potasium, senyawa nabati , lemak sehat dan serat.

Dengan adanya berbagai kandungan tersebut tentunya buah yang mempunyai julukan ” The King Of Fruits” tersebut mempunyai beragam manfaat jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Berikut manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi durian :

1.    Menyehatkan Pencernaan
Kandungan serat yang cukup tinggi dimiliki oleh buah durian dapat membantu melancarkan pergerakan usus, oleh sebab itu buah durian dapat dijadikan salah satu opsi untuk mengatasi sembelit.

 

BACA JUGA:Tips Memilih Durian Matang dan Berkualitas

 

2.    Menajaga kesehatan kulit.
Manfaat ini disebabkan oleh kandungan vitamin C yang ada pada buah durian yang berguna sebagai antioksidan sehingga membantu memerangi paparan radikal bebas dari polusi yang masuk kedalam tubuh.

3.    Mencegah adanya penyakit jantung
Kandungan Potasium yang ada dalam buah durian dapat membantu mencegah adanya penyakit jantung, karena nutrisi potasium dapat menurunkan kadar lemak tidak sehat dan kadar kolesterol dalam darah.
Selain itu potasium juga dapat menurunkan resiko penyakit hati yang terjadi karena penumpukan lemak.

4.    Menstabilkan tekanan darah
Hal ini karena adanya kandungan potasium dan kalium yang berguna untuk melemaskan dinding pembuluh darah, sehingga peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.

BACA JUGA:Durian Musang King vs Montong dalam Adu Kelezatan dan Harga

5.    Terhindar dari Anemia
Buah Durian memiliki kandungan asam folat yang dapat mempertahankan kadar sel darah merah yang sehat bagi tubuh. Oleh sebab itu kandungan tersebut dapat mencegah terjadinya penyakit Anemia.

Sumber: