Manfaat Labu: Si Hijau Kaya Nutrisi

Manfaat Labu: Si Hijau Kaya Nutrisi

Labu, si hijau dengan beragam jenis dan warna, tak hanya lezat diolah menjadi berbagai hidangan.-Ilustrasi Pixabay.-

MEMORANDUM - Labu, si hijau dengan beragam jenis dan warna, tak hanya lezat diolah menjadi berbagai hidangan, tetapi juga kaya akan nutrisi dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat labu yang telah terbukti secara ilmiah:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Labu kaya akan kalium, serat, dan vitamin C yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kalium membantu mengontrol tekanan darah, serat membantu menurunkan kolesterol, dan vitamin C membantu menjaga kesehatan pembuluh darah.

BACA JUGA:Tips Jitu Menjaga Kesehatan Setelah Kehujanan

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Labu kaya akan vitamin A dan vitamin C, dua vitamin yang penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A membantu melawan infeksi, dan vitamin C membantu meningkatkan produksi sel darah putih.

BACA JUGA:Simak! Hari ini, Puncak Mudik ke Jawa Timur

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Labu kaya akan serat yang membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga membantu menjaga kesehatan usus dan mencegah kanker usus besar.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Labu kaya akan vitamin A, vitamin yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu mencegah rabun senja dan katarak.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Labu kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin C membantu produksi kolagen, dan antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tips tambahan:

Sumber: