Tinjau Pelabuhan Jangkar Situbondo Bersama Menko PMK, Ini Pesan Pj Gubernur Jatim

Tinjau Pelabuhan Jangkar Situbondo Bersama Menko PMK, Ini Pesan Pj Gubernur Jatim

Pj Gubernur Adhy Karyono bersama Menko PMK Muhadjir Effendy meniinjau Pelabuhan Jangkar.--

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, bahwa potensi penyebrangan dari Pelabuhan Jangkar sangat positif bisa memotong kepadatan yang selama ini bertumpu di Pelabuhan Ketapang. 

"Saya senang beroperasinya Pelabuhan Jangkar dalam pelayanan arus mudik tahun 2024 ini karena bisa menjadi pilihan masyarakat menentukan moda transportasi tanpa harus jauh ke Pelabuhan Ketapang," sebutnya. 

Sementara itu, Menko PMK saat ini juga berkoordinasi dengan TNI AL dan Kemenhub untuk menambah Kapal sehingga bisa mengangkut orang dan mengangkut barang/sepeda motor lebih banyak di Pelabuhan Jangkar. 

"Saya berterima kasih kepada Pak Pj. Gubernur yang masih memberikan tempat kepada masyarakat yang menunggu tiket. Tolong dipatuhi bahwa pembelian tiket dilakukan menggunakan aplikasi/online," tegasnya. 

"Saya koordinasikan dengan TNI AL melalui Pak KSAL dan akan diberangkatkan Kapal dari Surabaya. Juga terdapat satu kapal dari Kemenhub yang mekanismenya dibagi satu kapal untuk mengangkut orang dan satu kapal selanjutnya untuk mengangkut orang," imbuhnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Jatim Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Mojokerto

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi peninjauan arus mudik bersama Pj. Gubernur dan Menko PMK, Wakil Bupati Situbondo Khoirani beserta Forkopimda Kab. Situbondo. (yok)

Sumber: