YPP AL Munawwaroh Bagi Takjil dan Santuni 126 Anak Yatim

YPP AL Munawwaroh Bagi Takjil dan Santuni 126 Anak Yatim

Pengurus YPP AL Munawwaroh Kembangbahu saat kegiatan bakti sosial santunan anak yatim dan dhuafa--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Pembagian ribuan paket takjil hingga memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa oleh Yayasan Pondok Pesantren (YPP) AL Munawwaroh Kembangbahu Lamongan. Jum'at 5 April 2024.

BACA JUGA:Dialog Interaktif Perempuan hingga Festival Takjil Khas Lamongan Ramaikan Bazar Ramadhan Megilan

Ahmad Fathony selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, peserta didik tidak hanya ditargetkan memiliki ilmu agama yang mendalam. Namun, juga harus bisa memiliki kepribadian yang unggul dan berkarakter di masa depan.

Menurutnya, dengan berbagi takjil seperti ini. Dengan kegiatan ini, diharapkan semua siswa mempunyai rasa sosial tinggi dan gemar menolong ke sesama.

"Semoga YPP AL Munawwaroh Kembangbahu semakin maju dan sukses selalu. Kami tentunya mengucapkan rasa terima kasih yang sebanyak - banyaknya kepada donatur #360KrediBerbagi/PT. INOVASI TERDEPAN NUSANTARA serta bapak ibu guru sekalian dan juga para dermawan yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini," ujar Fathony.

BACA JUGA:PIPAS Penyeimbang Profesionalisme Kinerja Lapas Lamongan, Berbagi Takjil Buka Puasa

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kegiatan pembagian ribuan paket takjil hingga memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa dilakukan secara simbolis serta bersamaan dengan acara buka bersama dengan membagikan ribuan takjil dan uang santunan serta sembako kepada ke 126 anak yatim dan dhuafa, paket tersebut berupa beras, minyak goreng, mie instan dan bapok lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris YPP AL Munawwaroh Kembangbahu Anwar, kegiatan bakti sosial bagi - bagi takjil dan santunan anak yatim ini rutin dilakukan oleh yayasan setiap bulan Ramadan.

"Uang santunan dan paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak, dan mie instan untuk anak yatim, sedangkan pembagian takjilnya untuk pengendara yang lewat juga masyarakat umum yang sedang berpuasa untuk membatalkan puasanya saat mendengar adzan maghrib," ungkap Anwar.

"Kegiatan baksos rutin dilaksanakan tiap tahun pada momen bulan ramadan ini merupakan wujud rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan Allah S.W.T. kepada kita semua. Kami berharap kegiatan ini juga dapat melatih siswa untuk senantiasa berempati dan saling berbagi pada saudara yang lain dan untuk mencari keberkahan Allah SWT," imbuhnya

BACA JUGA:Safari Ramadan Pemkab Lamongan, Menjaga Harmonisasi dengan Masyarakat

Hal senada juga disampaikan, Ghufron Ketua YPP AL Munawwaroh menyampaikan, bakti sosial yang dilaksanakan ini, selain sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, juga untuk mengedukasi siswa tentang pentingnya berbagi terhadap sesama.

"Ini merupakan kesempatan kita untuk bersilaturahmi dan berbagi pada warga masyarakat dan anak yatim, memupuk rasa kebersamaan dengan sesama. Kami berharap santunan dan paket sembako yang diberikan ini bisa bermanfaat," terangnya. 

"Bulan Ramadan ini, imbuh Gufron, menjadi momen terbaik kita untuk selalu berbagi kepada sesama, selain bulan penuh berkah, berbagi di bulan Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan," pungkasnya, (pul).

Sumber: