Banjir di Surabaya, Armuji Tinjau Langsung Lokasi Genangan di Simo Katrungan

Banjir di Surabaya, Armuji Tinjau Langsung Lokasi Genangan di Simo Katrungan

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji ketika mendatangi rumah warga yang terdampak banjir.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Hujan deras disertai petir selama dua jam di SURABAYA dan sekitarnya menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan pada Jumat 5 April 2024 dini hari. Kawasan yang terendam antara lain Jalan Mayjen Sungkono, Simo, Hayam Wuruk, Kedurus, Banyu Urip, Ahmad Yani, HR Muhammad, Tanjungsari, Tambak Mayor, Dupak Rukun, dan Sukomanunggal.

Genangan cukup parah terjadi di Jalan Pasar Asem (Simo) dekat jembatan tol, sehingga mengakibatkan kemacetan. Banyak pengendara motor terpaksa putar balik mencari jalan lain.

Menanggapi situasi ini, Wakil Walikota Armuji turun langsung ke lokasi di Simo Katrungan pada pukul 02.13 WIB untuk memastikan penanganan Genangan.

"Petugas BPBD sudah ada di lokasi. Saya minta Satgas DSDABM turun tangan untuk memastikan saluran berfungsi normal dan tidak ada yang tersumbat," tegas Armuji.

BACA JUGA:Hujan Deras, Surabaya Kembali Dilanda Banjir

Cak Ji sapaan lekat Wakil Wali Kota Armuji juga menyampaikan bahwa jajaran Pemkot Surabaya mengoptimalkan operasi rumah pompa saat intensitas hujan tinggi untuk mempersempit area genangan dan mempercepat surutnya air.

"Saya perintahkan Lurah dan Camat untuk turun ke lapangan dan responsif terhadap permasalahan genangan, terutama di wilayah yang berpotensi tergenang saat curah hujan tinggi," tegas Cak Ji.

Masyarakat diimbau untuk menghubungi Command Center 112 jika terjadi genangan, membutuhkan bantuan petugas kesehatan, PMK, Satgas LH, atau BPBD.

"Kita siaga 24 jam, terlebih saat musim libur lebaran," pungkasnya.(alf)

Sumber: