Kejati Jatim Gelar Bazar Ramadan, Lelang Ikan untuk Bantu Korban Gempa di Pulau Bawean

Kejati Jatim Gelar Bazar Ramadan, Lelang Ikan untuk Bantu Korban Gempa di Pulau Bawean

Bantu korban gempa, Kejati Jatim dan Kejari Gresil melelang ikan seberat 13 Kg.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr Mia Amiati SH MH CMA membuka bazaar Ramadan yang digelar di halaman Parkir Kantor Kejati Jatim, Rabu 3 April 2024.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai tersebut, Kajati Jatim turut didampingi para Asisten dan Kabag TU serta koordinator di Kejati Jatim.

"Motivasi kami menggelar kegiatan Bazaar Ramadan ini tiada lain ialah untuk membangkitkan kembali semangat meraih takwa dan akhlak mulia terutama di bulan yang istimewa sehingga bisa menjadi bekal teladan untuk bulan-bulan yang akan datang," ujar Mia Amiati.

Ditambahkan Kajati Jatim, bazaar ini terselenggara berkat kerjasama yang baik, khususnya atas dukungan para Kajari se Surabaya Raya yang luar biasa dengan penuh dedikasi dan juga didukung sepenuhnya oleh para Ketua IAD Daerah se Suarabaya Raya.

Masing-masing memberikan fasilitas kepada seluruh pegawai untuk dapat berbelanja dengan berbagai kemudahan dan jaminan kualitas yang bagus serta harga yang disesuaikan dengan daya beli pegawai.

BACA JUGA:Kajati Jatim Canangkan Kejati Jatim Menuju Satuan Kerja Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Di sela acara bazaar tersebut, juga digelar kegiatan bakti sosial berupa bantuan untuk korban gempa bumi di Pulau Bawean.

Sebagai wujud empati dan ikut merasakan penderitaan warga, yang terdampak gempa di Pulau Bawean, Kajari Gresik dengan didampingi Ketua IAD Daerah Gresik memiliki gagasan mengumpulkan dana dengan cara melelang ikan.

Ikan seberat 13 Kg yang dibawa dari Gresik ke tempat acara Bazaar Ramadhan di Kejati Jatim itu kemudian dilelang. Terjadi tawar menawar cukup seru hingga akhirnya lelang ditutup setelah ikan terjual di angka Rp 10 juta.

"Uang hasil lelang tersebut akan diberikan kepada Korban bencana alam di Pulau Bawean bersamaan dengan bantuan lainnya. Berbagi itu indah," ujar Kajati Jatim Mia Amiati.

Kajati Jatim Mia Amiati mengimbau agar seluruh insan Adhyaksa dimanapun berada agar memiliki sense of crisis dan dapat berbuat sesuatu yang berguna ketika terjadi musibah di sekitar kita.(*)

Sumber: