Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Pemkot Pasuruan Santuni Ahli Waris yang Gugur saat Pemilu

Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Pemkot Pasuruan Santuni Ahli Waris yang Gugur saat Pemilu

Wawali Mas Adi Wibowo mengucapkan bela sungkawa kepada ahli waris almarhum dan memberikan santunan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Para petugas yang gugur usai menjalankan tugas Pemilu 2024 diberikan santunan. Pihak Pemkot Pasuruan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan memberikan ucapan bela sungkawa sekaligus santuan kematian dalam program JKM (jaminan kematian). 

BACA JUGA:Diduga Kelelahan, Petugas Linmas TPS di Kota Pasuruan Meninggal Dunia

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo hadir dan mengucapkan belasungkawa kepada petugas keamanan TPS yang gugur saat Pemilu 2024. 

Hal ini disampaikan Mas Adi saat menghadiri kegiatan rapat koordinasi pengamanan logistik hasil Pemilu 2024 serta persiapan Pengamanan Pilkada 2024 dan Penyerahan Santunan kepada Keluarga Almarhum Petugas Ketertiban TPS Pemilu 2024 di Aula Kantor KPU Kota Pasuruan. 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi untuk Jukir di Kabupaten Pasuruan

"Mari kita bersama-bersama doakan para pahlawan demokrasi yang telah gugur. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para penyelanggara pemilu dan stakeholder yang sudah menciptakan pemilu yang kondusif dan damai, " ujar Mas Adi pada Rabu 3 April 2024. 

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan kepada Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Company Visit

Para pahlawan demokrasi yang gugur ini mendapatkan  santunan senilai Rp 42 juta. 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Manfaat Program Rp 42 Juta Kepada Ahli Waris Aparatur Desa Kabupaten Pasuruan

"Kita menuju Pilkada 2024 nanti. Semoga juga kondusif dan damai. Dan perlu kita pahami bersama bahwa demokrasi bukanlah tujuan, namun adalah alat. Pemilu dan Pilkada adalah bukan tujuan, namun alat untuk memilih pemimpin-pemimpin kita," tambahnya. 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Serahkan Santunan Rp 42 Juta kepada Mitra SRC

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari mengatakan bahwa start 31 Maret 2024 tahapan pilkada dimulai sampai 27 November 2024. 

BACA JUGA:Magang atau Praktik Kerja, Siswa SMK di Pasuruan Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

“Saya ucapkan belasungkawa dan terima kasih kepada keluarga korban, karena sudah menjadi pahlawan demokrasi. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT, " ucap Royce.

Sumber: