Hablum Minannas Hablum Minallah

Hablum Minannas Hablum Minallah

Ketua DPW PKS Jawa Timur H Irwan Setiawan.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM - Momentum luar biasa pasca pemilu ada Ramadan, ada dimensi politik, dimensi sosial bisa menjadi kesatuan untuk saling memperkuat. Sebagai fitrah (suci) sebagai hamba Allah.

BACA JUGA:Irwan Setiawan Pimpin PKS Jatim

Hal ini disampaikan, Ketua DPW PKS Jawa Timur H Irwan Setiawan. Bahwa Hablum Minannas dan Hablum Minallah atau hubungan dengan manusia dan hubungan dengan Allah.

“Ini penting sebagai wujud komunikasi secara vertikal maupun secara horisontal,” sebut Irwan Setiawan saat menggelar buka puasa bersama DPW PKS Jawa Timur, Senin, 1 April 2024.

Irwan menyampaikan, dengan menjalani Hablum Minannas diharapkan bisa menjaga hubungan antarmanusia. Di mana sedekah menjadi pilihan untuk mengawal kebersamaan. Bahwa yang miskin dan yang kaya saling menjaga dan melindungi.

Di tahun politik, Irwan yang juga alumnus Fisip Unair menyampaikan momentum Ramadan sangat menguntungkan. Karena di tahun politik bisa saling mencair selama perbedaan.

“Kondisi ini, akhirnya mencair karena momentum Ramadan,” tandas dia.

Sehingga diakhir momentum Ramadan, diharapkan menjadi fitri atau suci. Suci berarti bersih dari segala dosa, kesalahan, kejelekan, dan keburukan. (*)

Sumber: