Kuota Balik Gratis Kabupaten Madiun Penuh

Kuota Balik Gratis Kabupaten Madiun Penuh

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun Supriyadi.-Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun Supriyadi mengatakan, Pemkab menyediakan 500 kuota balik gratis tahun ini. Jumlah itu lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 400 kursi.

BACA JUGA:Polres Madiun Berikan Gocelwuhpe ke Pemudik

Berdasarkan pemantauan di aplikasi pendaftaran balik gratis atau website Simadu, pada Senin, 1 April 2024, kuota telah terpenuhi. Sehingga pendaftaran sudah ditutup. 

"Antusias masyarakat memang sangat tinggi, tahun lalu itu kuota 400 kursi terpenuhi semua, tahun ini juga," ujarnya.

Rencananya, 500 warga Kabupaten Madiun yang telah mendaftar balik gratis akan disediakan delapan bus oleh Pemkab Madiun. Tak hanya itu, pemkab juga mendapatkan bantuan dua unit bus dari perusahaan swasta untuk program balik gratis pada 15 April mendatang di Pendopo Ronggo Jumeno, Caruban.

BACA JUGA:Kapolres Madiun Pastikan Pos dan Anggota Siap Amankan Mudik

"Jika kuota sudah terpenuhi, maka pendaftaran akan kami tutup," tambah Supriyadi. 

Warga yang berhasil mendaftar akan mendapatkan kode booking. Kemudian saat hari pemberangkatan, peserta balik gratis wajib melakukan verifikasi pemberangkatan dengan membawa fotokopi kartu keluarga (KK) dan KTP, kode booking, dan e-tiket. Sementara itu, untuk pembatalan bisa dilakukan H-4 sebelum pemberangkatan. 

BACA JUGA:Polsek Karto Pasang Banner Himbauan Larangan Mudik

"Bagi yang tidak melakukan verifikasi pemberangkatan sampai hari H, maka akan di-blacklist dan tidak bisa mengikuti program balik gratis tahun berikutnya," pungkasnya. (*)

Sumber: