Kapolres Gresik Dampingi Kapolda Jatim ke daerah Terdampak Bencana Alam dan Baksos Gempa Bumi di Pulau Bawean

Kapolres Gresik Dampingi Kapolda Jatim ke daerah Terdampak Bencana Alam dan Baksos Gempa Bumi di Pulau Bawean

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mendampingi Kapolda Jatim Irjenpol Drs Imam Sugianto MSi meninjau daerah terdampak bencana alam. -Biro Gresik-

Dengan memperhatikan hiposenter dan episenter, gempa Tuban tersebut merupakan gempa kerak dangkal atau shallow akibat sesar aktif di dasar laut Jawa dengan mekanisme gerakan geser mendatar.

BACA JUGA:Pimpin Tim Trauma Healing, AKBP Adhitya Panji Anom Hibur Korban Gempa di Pulau Bawean

"Gempa yang dirasakan di Pulau Bawean dan wilayah sekitarnya seperti Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik hingga Kota Surabaya dengan 6.5 SR tidak berpotensi tsunami. Namun demikian, masyarakat agar selalu waspada dan selalu lebih untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana," pesan Pj Gubernur Jatim.

BACA JUGA:Pengungsi Dampak Gempa Bumi di Pulau Bawean Capai 26.922 Jiwa

Sementara Kapolda Jatim Irjenpol Drs Imam Sugianto MSi menambahkan bahwa Polda Jatim melalui Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom sudah bersinergi dengan Kodim 0817 Gresik, pemerintah daerah dan stakeholder terkait penanganan korban yang terdampak gempa bumi tersebut.

BACA JUGA:Dampak Kerusakan Gempa Bumi di Bawean Mencapai 4.000 Bangunan

"Kami sudah menyalurkan bantuan yang merupakan amanah yang harus segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan khususnya warga yang terdampak gempa bumi di Pulau Bawean," ujar Kapolda Jatim.

BACA JUGA:Buntut Gempa Bumi di Pulau Bawean, Puluhan Warga Dirikan Tenda di Perbukitan

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis KSAL kepada perwakilan masyarakat, bakti sosial, dan bakti kesehatan. (*)

Sumber: