TNI - Polri Menggelar PAM Jelang Perayaan Paskah di Lamongan

TNI - Polri Menggelar PAM Jelang Perayaan Paskah di Lamongan

TNI - Polri Menggelar PAM Jelang Perayaan Paskah di Lamongan--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Personil TNI Polri menggelar kegiatan pengamanan (pam) menjelang Hari Raya Paskah di Gereja Khatolik Santo Fransiscus Xaverius Jl. Kisarmidi Mangun Sarkono Kelutahan Jetis Kecamatan / Kabupaten Lamongan. Sabtu 30 Maret 2024.

Babinsa Koramil 0812/01 Jajaran Kodim Lamongan bersama Babinkantibmas Polsek kota Polres Lamongan bersama - sama melakukan pengamanan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh umat Nasrani saat menjalankan ibadahnya.

Serda Krisna, Babinsa Koramil 0812/01 Lamongan mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah dalam rangkaian perayaan Paskah di Gereja wilayah Lamongan kota.

"Kami selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan anggota Polsek Lamongan kota dalam pengamanan ibadah di Gereja. "Ini semua demi menjamin rasa aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah," ujarnya.

BACA JUGA:Sterilisasi Gereja Santo Yusup Kebraon Jelang Ibadah Paskah

BACA JUGA:Makna Simbol-Simbol Paskah: Telur, Salib, dan Kelinci Paskah

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam pengamanan ibadah menjelang perayaan Paskah tahun ini, difokuskan untuk mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan.

"Sebelum pelaksanaan ibadah, kami bersama anggota Kepolisian melaksanakan penyisiran dan pemeriksaan di sekitar Gereja Khatolik Santo Fransiscus Xaverius, menurutnya, walaupun keadaan cukup kondusif, namun kami tidak boleh lengah," tambah dia.

BACA JUGA:Persiapan Paskah, 5 Tips Menyambut Hari Raya dengan Makna

Hal itu, Danramil 0812/01 Kota Lamongan, Kapten Czi Slamet mengapresiasi dengan respon Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan di gereja. Sehingga umat kristiani akan merasa aman dan damai dalam melaksanakan ibadahnya.

"Kami sangat mengapresiasi, tuturKapten Czi Slamet, sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam setiap pelaksanaan kegiatan terutama perayaan Paskah di Gereja wilayah Lamongan kota ini. Oleh karena itu, ini menjadi kunci dalam menjaga stabilitas keamanan serta menjamin kedamaian saudara kita umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah" ujarnya. (pul).

Sumber: