4 Makanan yang Wajib ada Saat Sahur Agar Kuat Menjalankan Puasa

4 Makanan yang Wajib ada Saat Sahur Agar Kuat Menjalankan Puasa

Mengatur pola makan saat sahur dapat memberi energi sehingga kamu tidak lemas, pusing, kelaparan, kehausan berlebihan saat berpuasa. --Freepik

MEMORANDUM - Siapa yang selalu bingung kalau memilih menu makanan saat sahur? Pastinya tidak bingung ya sobat Memorandum, karena banyak juga yang berjualan pada saat sahur.

Mulai dari warteg yang buka 24jam hingga pedagang kaki lima yang jualan menu saat sahur. Dari banyaknya menu makanan, sobat Memorandum jangan sampai salah pilih nih.

Di kutip dari alodokter, mengatur pola makan saat sahur dapat memberi energi sehingga kamu tidak lemas, pusing, kelaparan, kehausan berlebihan saat berpuasa.  

Ternyata ada beberapa menu makanan yang harus dihindari saat sahur, agar kuat menjalankan puasa :

1. Sayur dan Buah
Sayur dan buah ternyata sangat penting loh sobat Memorandum untuk dikonsumsi saat sahur, karena kaya akan vitamin dan mineral.

Zat-zat sayur dan buah ini penting untuk mempertahankan kesehatan dan kinerja tubuh sobat Memorandum saat menjalankan aktivitas saat berpuasa.

BACA JUGA:Sahur Anti Ribet, Menu Sahur Praktis untuk Mahasiswa Kos

BACA JUGA:Sahur Sehat, Hindari Makanan dan Minuman Ini Agar Puasa Berjalan Lancar

2. Karbohidrat kompleks
Nih, yang kedua ada karbohidrat. Makanan yang mengandung karbohidrat ini juga menjadi sumber utama manusia loh sobat Memorandum.

Jadi, jangan lupa untuk memasukkan menu yang mengandung karbohidrat ini. Mlai dari nasi merah, kentang dan umbi-umbian lainnya agar puasa sobat Memorandum kuat sampai berbuka.
     
3. Protein
Protein juga memiliki fungsi untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuhmu untuk menjaga sobat Memorandum agar tetap sehat dan kuat saat berpuasa loh.

Cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung kaya akan protein seperti daging, ikan, telur, susu, tempe.

4. Kalsium
Nah, bagi sobat Memorandum yang saat berpuasa memiliki aktivitas cukup banyak, makanan yang mengandung kalsium ini sangat penting di konsumsi saat sahur.

Karena dapat menjaga daya tahan tubuh dan menjaga otot saraf sobat Memorandum agar dapat berfungsi dengan baik.

Makanan yang mengandung kalsium diantaranya ada ikan sarden, ikan salmon, tofu, dan susu. (mg16)

 

 

Sumber: