Inilah Faktor Persebaya Bisa Membungkam Arema di Derby Jatim

Inilah Faktor Persebaya Bisa Membungkam Arema di Derby Jatim

Proses terjadinya gol yang dicetak Yan Victor di menit ke-40.-Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan rival abadi Arema FC dalam laga bertajuk Derby Jatim dengan skor 1-0. Gol tunggal Persebaya dicetak oleh bek Yan Victor di menit ke-40 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu 27 Maret 2024 malam. 

BACA JUGA:Usai Menang Atas Arema di Derby Jatim, Bonek Sambut Kedatangan Persebaya

Kemenangan Persebaya ini tak lepas dari cemerlangnya kiper Andhika Ramadhani di bawah mistar gawang tercatat melakukan 10 penyelamatan dan 1 di antaranya berhasil menggagalkan penalti yang didapatkan Arema. 

BACA JUGA:Derby Jatim Arema vs Persebaya, Bajul Ijo Bawa Pulang 3 Poin di Kandang Singo Edan

Pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan bahwa kemenangan menghadapi Arema tak lepas dari perfom bagus kiper Andhika di bawah mistar gawang. 

BACA JUGA:Derby Jatim Arema vs Persebaya, Bajul Ijo Punya Motivasi Lebih Kalahkan Arema

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa kita di kompetisi ini memiliki dua kiper yang bagus. Mereka bisa top performa satu sama lain. Mereka mengatakan tidak punya permasalahan jadi mereka membentuk tim sendiri untuk menjaga gawang (saling bersaing). Mereka membutuhkan itu sedikit demi sedikit dan saya pikir mereka bisa membuktikannya," kata Munster. 

BACA JUGA:Derby Jatim Arema Vs Persebaya, Menang H2H Paul Munster Tetap Waspada

Tak hanya faktor bagusnya penjaga gawang, namun para pemain lain juga bisa beradaptasi dengan cepat dan bisa memahami taktik yang ia berikan. 

BACA JUGA:Persebaya Bawa 21 Pemain Hadapi Arema dalam Derby Jatim

"Pemain bisa beradaptasi dan melihat situasi dengan cepat. Pemain sudah memahami apa yang sudah menjadi taktik kita dan yang terpenting adalah mental pemain di pertandingan," ungkap pelatih asal Irlandia Utara

BACA JUGA:Catatan Jelang Arema Versus Persebaya: Dibayangi Tragedi Kanjuran, Derby Jatim Tetap Seru Meski Tanpa Penonton

Munster melanjutkan bahwa timnya bisa menang karena fokus dan bisa melihat apa yang terjadi di pertandingan. Dan ia percaya akan pemain-pemainnya. 

BACA JUGA:Derby Jatim Arema vs Persebaya Tanpa Penonton, Paul Munster: Kita Harus Hormati Aturan

Sumber: