Sinopsis Godzilla x Kong : The New Empire Janjikan Pertempuran Epik

Sinopsis Godzilla x Kong : The New Empire Janjikan Pertempuran Epik

Godzilla x Kong--

SURABAYA, MEMORANDUM - Fans franchise film Godzilla, mari merapat! Setelah lama dinanti, akhirnya Godzilla x Kong: The New Empire tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 27 Maret 2024.

 

Film ini merupakan sekuel langsung dari Godzilla vs Kong yang tayang pada 2021 lalu. Antisipasi publik sangat tinggi. Karena prekuelnya yang tayang 3 tahun silam superseru.

 

Rebecca Hall dan Brian Tyree Henry akan kembali membawakan perannya di Godzilla x Kong: The New Empire. Namun, bintang lain seperti Millie Bobby Brown, Alexander Skarsgaard, dan Shun Oguri tidak nongol lagi. Jajaran cast kini diisi Dan Stevens, Kaylee Hottle, dan Fala Chen.

 

BACA JUGA:Sejarah Perfilman Indonesia, Dari Masa ke Masa

 

Sinopsis Godzilla x Kong The New Empire

 

Premis film ini sederhana. Godzilla, monster purba berukuran raksasa itu, harus bersatu dengan Kong, sang raja gorila. Mereka harus bekerja sama melawan sebuah kekuatan misterius yang mengancam kelangsungan bumi. Ia juga akan berfokus pada asal usul Titan dan Skull Island.

 

Dari trailer singkatnya, Godzilla x Kong: The New Empire dibuka dengan narasi bahwa selama berabad-abad kehidupan berjalan dengan damai dan harmonis di bumi. Para Titan berperan sebagai penjaga alam. Sementara Sang Kera Raksasa, Kong, menjadi pelindung umat manusia.

 

Namun, kedamaian tersebut terusik oleh munculnya sinyal datangnya bahaya besar. Sinyal ancaman itu ternyata berasal dari dalam bumi. Sinyal itu mengarah pada kehancuran fatal bumi dan seisinya.

 

"Dia bisa merasakannya. Kong. Godzilla. Dan bahkan mereka pun merasa takut," kata Dr Ilene Andrews, yang diperankan oleh Rebecca Hall.

 

BACA JUGA:10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

 

Demi menghadapi bencana tersebut, Kong dan Godzilla harus turun tangan untuk bekerja sama. Kong muncul dengan kekuatan barunya. Yakni dengan sarung tinju baja di tangan kanan. Ia nongol di padang pasir yang sepi di dekat Piramida Mesir.

 

Di sisi lain, Godzilla juga mendapatkan upgrade kekuatan. Berbeda dari penampilan sebelumnya yang memiliki aksen berwarna biru, sekarang Godzilla tampil berbeda dengan aksen berwarna merah muda.

 

Selain dua Titan Alpha yang sudah kita kenal baik, yakni Godzilla dan Kong, film ini menghadirkan musuh utama yang mengerikan. Julukannya Scar King. Karakter Scar King disebut-sebut sebagai True Alpha, alias raja dari segala monster.

 

Villain Baru

 

Seperti apa sosok Scar King? Dalam salah satu teaser, Warner Bros. pernah menunjukkan sosok monster tersebut, meski hanya siluet. Yakni monster kera yang duduk di singgasana, yang dipenuhi tulang-tulang rusuk para monster.

 

Scar King akhirnya terungkap jelas dalam trailer resmi dari Warner Bros yang dirilis Februari lalu. Ia ternyata seekor kera, seperti Kong. Namun, sosoknya lebih mirip orangutan raksasa, dengan bergigi tajam, bersenjata cambuk dari tulang rusuk, dan bulu berwarna merah.

 

Itulah penjahat yang harus dilawan oleh Godzilla dan Kong. "Kali terakhir Kong dan Godzilla bertemu, Kong hampir mati," kata Bernie Hayes (Brian Tyree Henry).

 

"Mereka enggak harus saling menyukai sih. Cukup harus bekerja sama," kata Dr Ilene Andrews. Saat itulah, pertempuran epik yang mempertemukan 3 monster luar biasa besar, dimulai.

 

BACA JUGA:Nonton Film di Bioskop vs Streaming Online: Mana yang Lebih Baik?

 

Godzilla x Kong: The New Empire terkoneksi langsung dengan prekuelnya, Godzilla vs Kong. Dalam film tersebut, Kong menjelajahi sebuah tempat yang bernama Hollow Earth yang berada di perut bumi. Hal itu sempat membuat fans bingung. Karena ternyata Kong adalah penghuni asli tempat itu, bukan dari Skull Island.

 

Di Hollow Earth itu pula, segala rahasia kehidupan sang Kera Raksasa akan terungkap. Siapa ia, siapa koloninya, dan bahkan siapa Scar King, bakal diketahui. Kisah yang seru itu dipadukan dengan visual mempesona khas Legendary dan Warner Bros.

 

So, siap menyaksikan kelanjutan petualangan Godzilla dan Kong? Godzilla X Kong: The New Empire dapat disaksikan di bioskop mulai hari ini, termasuk di layar IMAX. Berikut daftar bioskop di Surabaya yang menayangkannya.

 

Sumber : Disway.id

Sumber: