Satpolairud Polres Bangkalan Rajin Bagi-Bagi Takjil di Pelabuhan Kamal

Satpolairud Polres Bangkalan Rajin Bagi-Bagi Takjil di Pelabuhan Kamal

Suasana ketika personel Satpolairud Polres Bangkalan bagi-bagi takjil jelan saat buka puasa di kompleks Pelabuhan Kamal-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Momentum Ramadan tampaknya tidak disia-siakan oleh Personel Satpolairud Polres Bangkalan. Mereka dalam beberapa hari terakhir ini rajin sebar sodaqoh dengan cara bagi-bagi takjil di bulan suci bertabur berkah dan barokah ini.

Itu dilakukan setiap sore  saat jelang  berbuka puasa tiba. Target sasarannya adalah para penumpang yang baru turun maupun akan naik ke Kapal Fery di kompleks Pelabuhan Kamal.

“Ya, semampang Ramadan, ada baiknya kita bagi-bagi sodaqoh sebagiai bagian dari ibadah kita sebagai Umat Islam,” kata Kasatpolairud Polres Bangkalan, Iptu Muarib, Rabu 27 Maret 2024.

Selain itu, kegiatan sosial itu juga diniati untuk menjaga sinergintas antara anggota Polri dengan komunitas masyarakat agar tetap solid dan intent berkesinambungan. 

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Ramadan, Patroli On The Road Polres Bangkalan Libatkan Tim Gabungan Tiga Pilar

Ini merupakan marwah tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang harus tetap eksis diterapkan dari waktu ke waktu.” Termasuk disepanjang Ramadan 1455 H saat ini. Salah satunya, kami aplikasikan dalam bentuk bagi-bagi takjil,” tandas Iptu Muarib.

Seperti Selasa 26 Maret 2024 sore sekitar pukul 16.30, Iptu Muarib didampingi KBO Iptu Joko Purwo Widodo dan beberapa anggota, kembali turun ke sekitar area dermaga Pelabuhan Kamal

Kali ini, sedikitnya ada 100 bungkus takjil dibagi-bagikan kepada para penumpang Kapal Ferry di kompleks pelabuhan kelolaan ASDP itu.” Yaahh…semoga berkah,” papar Iptu Joko.. Takjil ini, imbuhnya,  bisa dijadikan bekal dalam perjalanan. Dan bisa dinikmati saat waktu buka puasa tiba.

Terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, mengapresiasi giat sosial bagi-bagi takjil di kompleks pelabuhan yang digagas personel Satpolairud.  Terlebih kegiatan simpatik itu dihelat di sela-sela Bulan Suci Ramadan.

BACA JUGA:Satbinmas Polres Bangkalan Kawal Pasar Murah Ramadan di Depan Pendopo Pemkab

”Itu sangat baik, karena sodaqoh merupakan bagian dari ibadah bagi Umat Islam. Terlebih itu dilakukan di bulan suci yang penuh berkah dan barokah,” komentar AKBP Febri. 

Itu sebabnya,  gagasan personel Satpolairud itu bisa ditiru dan ditindak lanjuti oleh semua personel di Satuan Fungsi (Satfung) lainnya. Termasuk oleh Kapolsek dan anggota di 17 Polsek jajaran.

Melalui giat bagi-bagi takjil semacam itu, setidaknya membuktikan bahwa anggota Polri sebagai pemegang amanah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

” Ya termasuk selalu hadir dan berbaur dengan masyarakat disepanjang Bulan Suci Ramadan 1445 H tahun ini,” pungkas AKBP Febri. (ras)

Sumber: