Doa Orang Berpuasa Mustajab

Doa Orang Berpuasa Mustajab

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sesuai dengan siklus yang ditetapkan Sang Pencipta, matahari dan bulan terus berotasi. Hingga kemudian umat Muslim kembali dipertemukan oleh bulan suci Ramadan. Momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang, tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti.

BACA JUGA:Gunakan Hak Pilih, Reni Astuti dan Keluarga Coblosan di TPS 16 Keputih 

Selama mengarungi Ramadan, politisi perempuan PKS ini terus menggeber kebaikan. Memperbanyak ibadah dan meningkatkan amal jariyah.

BACA JUGA:Reni Astuti: Ibu adalah Sumber Kebaikan dan Inspirasi 

"Ramadan adalah momen yang dinanti-nantikan oleh banyak hati," katanya, Selasa, 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Sekolah Kebangsaan, Reni Astuti: Perencanaan dan Sosialisasi Harus Lebih Matang 

Menanti bulan Ramadan, menurut Reni bukan sekadar menunggu perubahan kalender. Namun juga menjadi sebuah kesempatan untuk membersihkan hati dan jiwa.

BACA JUGA:Reni Astuti Ramaikan Green Force Run 

"Kita menanti dengan hati yang penuh antusias, karena Ramadan adalah waktu ketika langit bersiap membuka pintunya dengan rahmat dan ampunan yang melimpah," ujar Reni.

BACA JUGA:Tinjau RSUD BDH, Reni Astuti: Pelayanan Makin Baik 

Tokoh perempuan ini lantas mengutip sebuah hadis mengenai orang yang berpuasa di bulan Ramadan niscaya akan dikabulkan doanya oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Reni Astuti Soroti Penyaluran Bansos Nelayan Tidak Merata 

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: Ada tiga macam doa yang mustajab, yaitu doa orang yang sedang puasa, doa musafir, dan doa orang yang teraniaya.

BACA JUGA:Dikunjungi Mahasiswa Unesa, Reni Astuti Minta Mereka Berpartisipasi dalam Demokrasi 

"Berdoa adalah bentuk komunikasi langsung kita dengan Allah SWT. Di bulan Ramadan, pintu-pintu surga terbuka, dan doa-doa yang tulus diterima dengan lebih mudah," terangnya.

BACA JUGA:Omzet Berkurang, Reni Astuti Dorong Pembangunan Saluran Karah Tepat Waktu 

"Semoga setiap langkah menuju Ramadan ini diisi dengan keikhlasan, kerendahan hati, dan kesiapan untuk meraih semua kebaikan yang Allah janjikan dalam bulan yang mulia ini," sambung caleg terpilih DPR RI periode 2024-2029 ini. (*)

Sumber: