Kuaifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Sementara Unggul 2-0 atas Vietnam

Kuaifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Sementara Unggul 2-0 atas Vietnam

-Istimewa-

HANOI, MEMORANDUM - Timnas Indonesia untuk sementara berhasil unggul 2-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia. Dua gol timnas dicetak Jay Idzes menit ke-9 dan Ragnar Oratmangoen menit ke-23. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Usung Misi Menang di Kandang Vietnam

Vietnam mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5 melalui Van Khang Khuat. Penetrasinya ke kotak penalti di akhir tendangan kaki kiri yang masih bisa ditangkap sempurna oleh Ernando Ari. 

BACA JUGA:Prediksi Debut Thom Haye di Laga Vietnam vs Timnas Indonesia

Dua menit berselang giliran Indonesia mendapatkan peluang. Kali ini tendangan jarak jauh Hoky Caraka yang masih dapat ditangkap kiper Felip Nguyen. 

BACA JUGA:Jelang Vietnam vs Indonesia, STY Optimis Hapus Rekor Buruk 19 Tahun Tak Pernah Menang di Kandang Vietnam

Indonesia akhirnya bisa unggul terlebih dahulu melalui Jay Idzes menit ke-9. Berawal tendangan sudut Thom Haye langsung ditanduk Idzes dan menjebol gawang Filip. Indonesia unggul 1-0.

BACA JUGA:Jelang Indonesia versus Vietnam, Menanti Debut Ragnar Oratmangoen

Pada menit ke-11 The Golden Star hampir saja menyamakan kedudukan. Berawal umpan silang di sisi kanan Pham Xuan langsung ditanduk Nguyen Tien Linh, namun kesigapan Ernando di bawah gawang menggagalkan peluang emas Vietnam. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Menang 1-0 atas Vietnam, STY Optimistis Bisa Menang di Hanoi

Menit ke-23, pemain debut Ragnar Oratmangoen berhasil memperbesar keunggulan timnas Indonesia. Berawal dari umpan Nathan Tjoe-A-On, Ragnar melakukan skill individu hingga masuk ke daerah penalti Vietnam. 

Mendapat ruang tembak, Ragnar melesahkan tendangan kiri akurat yang tak mampu diantisipasi Filip. Skor 2-0 untuk Indonesia. 

Vietnam merespons, pada menit ke-28 umpan mendatar terukur Pham Xuan masih belum mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Nguyen Tien Linh. Tendangannya masih melebar tipis di kiri gawang Ernando. 

The Golden Star kembali mendapatkan peluang menit ke-33. Kali ini eksekusi tendangan bebas Van Khang yang masih bisa ditepis Ernando Ari dan menghasilkan sepak pojok. 

Sumber: