Persebaya Bawa 21 Pemain Hadapi Arema dalam Derby Jatim

Persebaya Bawa 21 Pemain Hadapi Arema dalam Derby Jatim

Persebaya saat menggelar latihan di Stadion Gelora 10 Nopember.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya akan menghadapi musuh bebuyutan Arema FC dalam Derby Jatim di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu 27 Maret 2024. Pelatih Paul Munster membawa 21 pemain untuk terbang ke Gianyar, Bali.

Pertandingan syarat gengsi akan tersaji dalam pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Kedua tim diketahui memiliki rivalitas yang tinggi bahkan musim lalu terjadi tragedi kelam sepakbola Indonesia di Kanjuruhan akibat duel sengit kedua tim di 2022 lalu.

Saat ini Persebaya menduduki peringkat 12 dengan 36 poin dari 29 pertandingan sedangkan Arema di posisi 15 dengan 31 poin.

Praktis dalam pertandingan besok baik Persebaya dan Arema menargetkan kemenangan. Khusus Arema mereka akan mati-matian meraih kemenangan demi menjauh dari zona degradasi.

BACA JUGA:Catatan Jelang Arema Versus Persebaya: Dibayangi Tragedi Kanjuran, Derby Jatim Tetap Seru Meski Tanpa Penonton

Saat ini Arema unggul produktivitas gol atas Persita di peringkat 16 dengan poin yang sama.

Untuk Bajul Ijo kemenangan juga wajib diraih karena suporter Bonek pasti tidak ingin timnya kalah dari rival. Di latihan terakhir Persebaya, Bonek hadir dan memberikan semangat ke pemain agar tak kalah atas Arema.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Persebaya meraih 1 kemenangan, 3 seri, dan 1 kekalahan sedangkan Arema dalam 5 pertandingan meraih 3 kemenangan, 1 seri, dan 1 kalah.

Di pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada 23 September 2023, Bajul Ijo berhasil menang 3-1 atas Singo Edan.(rid)

Berikut 21 pemain Persebaya menghadapi Arema:
(GK) Andhika Ramadhani, Aditya Arya; (belakang) Dusan Stevanovic, Yan Victor, Riswan Lauhin, Kadek Raditya, Reva Adi, Arief Catur Pamungkas, Mikael Tata; (tengah) Andre Oktaviansyah, Ripal Wahyudi, Toni Firmansyah, M Iqbal, Oktafianus Fernando, Robson Duarte, Bruno Moreira, Kasim Botan; (depan) Paulo Henrique, Wildan Ramdani, C Waskito, Alfan Suaib

Sumber: