Gawat! Angel Di Maria Diancam Bunuh di Kampung Halaman

Gawat! Angel Di Maria Diancam Bunuh di Kampung Halaman

Pemain timnas Argentina Angel Di Maria.--

ARGENTINA-Polisi dan jaksa Argentina sedang menyelidiki ancaman pembunuhan terhadap bintang sepak bola Ángel Di Maria di kampung halamannya di Rosario Senin pagi atau Selasa, 26 Maret 2024.

Staf kondominium Funes Hills Miraflores tempat pemenang Piala Dunia biasanya tinggal di wilayah tersebut, mengatakan, mereka menemukan paket berisi ancaman pembunuhan terhadap keluarga Di Maria jika dia kembali bermain untuk salah satu klub kota tersebut.

BACA JUGA:Diwarnai Pukulan Tongkat Polisi ke Pendukung Argentina, Otamendi Bungkam Seisi Maracana

Pemain sayap berusia 36 tahun di Benfica Portugal baru-baru ini mengatakan dia bisa bermain lagi untuk klub masa kecilnya Rosario Central. Dia saat ini sedang melakukan tur di Amerika bersama Argentina.

BACA JUGA:Pelatih Argentina Scaloni Puji Permainan Indonesia

“Ancaman semacam itu menimbulkan banyak keributan sosial dan itulah tujuan mereka – untuk membuat masyarakat takut, memukul tokoh masyarakat,” kata Esteban Santantino, yang bekerja di bidang keamanan pemerintah daerah, mengatakan kepada stasiun televisi Todo Noticias seperti dilansir ESPN.

Rosario telah diguncang oleh gelombang kekerasan antara kelompok pengedar narkoba yang saling bersaing. Tingkat pembunuhan di kota ini adalah 22 per 100.000 penduduk, jauh di atas rata-rata Argentina yang sebesar 4,2 per 100.000 penduduk.

Kota ini merupakan salah satu pusat pelabuhan pertanian terbesar di dunia dan telah mengalami peningkatan kekerasan yang intens yang dilakukan oleh kelompok penyelundup narkoba, dan Rosario – menurut para ahli – merupakan saluran potensial bagi obat-obatan terlarang ke negara lain.

Kekerasan di Rosario juga berdampak pada pemenang Piala Dunia lainnya setahun yang lalu. Orang-orang bersenjata tak dikenal menembaki supermarket milik kerabat Lionel Messi. Mereka pun meninggalkan pesan bertuliskan: "Messi, kami menunggumu."

Pemerintah Argentina mengatakan pekan lalu bahwa mereka akan mengirimkan rancangan undang-undang ke Kongres untuk mengizinkan angkatan bersenjata melakukan intervensi dalam operasi keamanan internal untuk memerangi perdagangan narkoba dan kejahatan di Rosario. (*)

 

Sumber: