7 Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

7 Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

7 Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi - Unsplash--

SURABAYA, MEMORANDUM - Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya yang luar biasa. Dari pantai yang indah, gunung yang menjulang tinggi, hingga hutan yang rimbun, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Namun, tak jarang destinasi wisata populer ramai dikunjungi wisatawan, sehingga suasananya menjadi kurang tenang. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan suasana yang lebih tenang,

BACA JUGA:Menyentuh Langit di 5 Destinasi Wisata Religi di Yerusalem

Berikut 7 destinasi wisata alam tersembunyi di Indonesia yang wajib dikunjungi:

1. Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Air Terjun Madakaripura menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan pepohonan yang rimbun, sehingga suasananya sangat sejuk dan asri.

2. Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora di Maluku Tengah terkenal dengan pasir putihnya yang halus, air laut yang jernih, dan pemandangan bawah laut yang indah. Pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan, sehingga suasananya masih sangat alami.

BACA JUGA:Menemukan Kedamaian di Destinasi Wisata Religi Islami di Bali

3. Danau Kakaban, Kalimantan Timur

Danau Kakaban di Pulau Kakaban, Kalimantan Timur, merupakan danau air tawar yang unik. Danau ini dihuni oleh ubur-ubur yang tidak menyengat, sehingga Anda dapat berenang dan bermain bersama ubur-ubur dengan aman.

4. Gua Jomblang, Yogyakarta

Gua Jomblang di Yogyakarta terkenal dengan fenomena "cahaya surga". Pada waktu tertentu, sinar matahari akan masuk melalui lubang gua dan menghasilkan pemandangan yang sangat indah.

5. Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

Sumber: