Kapolres Pasuruan Bagi Takjil di Acara Pandaan Peduli Berbagi

Kapolres Pasuruan Bagi Takjil di Acara Pandaan Peduli Berbagi

Kapolres AKBP Teddy Chandra bersama Pj Bupati Andriyanto menyerahkan bingkisan buat takjil warga masyarakat.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Wujud sinergi dan solidaritas ditunjukkan Kapolres PASURUAN. Dalam bulan berbagi pada bulan Suci Ramadan tahun ini, Kapolres PASURUAN AKBP Teddy Chandra mengikuti kegiatan "Pandaan Peduli Berbagi".

Event ini juga bentuk sinergi dengan Pj Bupati Andriyanto dan elemen masyarakat lainnya. Event berbagi di Pasuruan Barat ini bertempat di Kantor Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu 24 Maret 2024 sore.
Kegiatan tersebut meliputi pembagian Takjil, santunan anak Yatim, Pengajian, dan Buka Puasa Bersama. Selain dihadiri oleh Kapolres juga jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Forkopimca Pandaan, dan undangan eksternal lainnya.

“Alhamdulillah bisa hadir dan ikut berbagi dalam acara Pandaan Peduli Berbagi. Mudah-mudahan ikhtiar kita dalam Bulan Ramadan ini bermanfaat buat masyarakat,” ujar Kapolres AKBP Teddy Chandra.

Acara diawali dengan pemberian takjil gratis kepada para pengguna jalan. Mereka yang kebetulan melintas di depan Kantor Kecamatan Pandaan. Kemudian dilanjutkan dengan santunan kepada sejumlah 25 anak yatim.
Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Yayasan Pandaan Peduli, H Kastani.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gandeng Pemkab dan Bulog Gelar Bazar Sembako Murah Ramadan

"Alhamdulillah pada sore hari ini kita bisa berkumpul di acara santunan anak yatim dan buka puasa bersama. Dan pada tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan santunan anak yatim. Kami dari Yayasan Peduli Pandaan, harapan kami kedepan, kita lakukan kembali kegiatan yang seperti ini. Kami selaku Ketua Yayasan Peduli Pandaan, memohon maaf apabila ada kekurangan dalam kegiatan pada hari ini," ucapnya.

Sambutan dilanjutkan oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto. "Pada kesempatan pada yang baik ini, pada bulan Ramadan ini, marilah kita banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Yayasan Pandaan peduli, karena dengan adanya acara pada hari ini, kita bisa mempererat tali silaturahim, khususnya pada masyarakat Pandaan," terang Andriyanto.

"Kalau kita berbicara musibah kita tidak boleh menyalahkan Allah SWT. Semua adalah ketentuan dari Allah SWT, tergantung sudut pandang dari kita semua. Semua yang bersifat kepedulian atau sosial adalah suatu bentuk persaudaraan," imbuhnya.

Sebelum dilaksanakan buka bersama, kegiatan diisi dengan siraman rohani. Yaitu pengajian mauidhotul khasanah yang dipimpin oleh KH Abdul Rozaq dengan tema: Marilah kita tingkatkan ibadah sodaqoh amal jariyah di bulan suci Ramadan dan mempererat silaturahim sebagai catatan ladang ibadah kita semua untuk memperoleh Ridho Allah.
Acara terakhir kemudian ditutup dengan Buka Puasa Bersama (Takjil) bersama dan dilanjutkan dengan Salat Maghrib secara berjamaah.(mh)

Sumber: