Peringati Hari Air Sedunia, PJT I Tanam 16.500 Pohon

Peringati Hari Air Sedunia, PJT I Tanam 16.500 Pohon

Prosesi pelaksanaan tanam pohon peringati hari air--

MALANG, MEMORANDUM - Sebagai BUMN pengelola sumber daya air, Perum Jasa Tirta (PJT) I melaksanakan rangkain peringatan hari air sedunia. Diwujudkan, dengan penanaman 16.500 pohon secara serentak, di lima wilayah sungai di Indonesia.

Kelima wilayah sungai itu, masuk dalam kawasan wilayah kerja PJT I di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara. Lokasi pertama dilakukan di Desa Tlekung, Kota Batu dengan 5.000 pohon dan Waruturi, Kabupaten Kediri 4.000 batang pohon.

Kemudian, di lokasi Ketiga di Desa Kare, Kabupaten Madiun sebanyak 5.000 batang, di Hulu Rawa Pening, Kabupaten Semarang sebanyak 1.000 batang. Kemudian kelima di Desa Ambar Halim, Kabupaten Toba 1.500 batang pohon.

"Sebagai wujud kolaborasi serta komitmen bersama, kelestarian sumber daya air adalah
tugas kita bersama. Semoga dapat dinikmati hasilnya hingga anak cucu kita. Karena sangat penting menanamkan rasa peduli untuk untuk ketahanan air di masa mendatang," terang Direktur Utama PJT I, Fahmi Hidayat, Minggu 24 Matur 2024.

BACA JUGA:Ulang Tahun ke-34, Perum Jasa Tirta I Target Kembangkan Bisnis

BACA JUGA:Kejati Jatim dan Perum Jasa Tirta I Siap Jalin Sinergitas Hukum


Dalam penanaman pohon, juga mengundang stakeholder perusahaan di masing-masing wilayah. Dilaksanakan kegiatan edukasi, bagi anak usia dini dari terdekat wilayah penanaman.

Diawali story telling tentang air dan berbagai permainan sederhana. Kemudian hiburan dikemas dengan kreativitas tentang pentingnya melestarikan air bagi kehidupan. Bahkan,  dilibatkan saat penanaman pohon, di WS Toba Asahan dihadiri seluruh Direksi PJT I.

Sementara itu, Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi menjelaskan, bentuk komitmen perusahaan menjaga sumber daya air.

"Untuk generasi muda, kami berupaya melakukan edukasi dengan media yang berbeda. story telling dengan tajuk Air Bercerita. Agar esensi peran air untuk kehidupan dapat dicerna dengan cara menyenangkan," ungkapnya. (edr)

Sumber: