Polsek Karangrejo Gelar Patroli Ngabuburit Selama Ramadan 1445 H

Polsek Karangrejo Gelar Patroli Ngabuburit Selama Ramadan 1445 H

Anggota Polsek Karangrejo melaksanakan patroli.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Anggota Polsek Karangrejo, Polres TULUNGAGUNG menggelar patroli ngabuburit selama bulan Ramadan 1445 H.

Sesuai dengan namanya, patroli digelar menjelang berbuka puasa dengan menyasar lokasi rawan tindak pidana, rawan kemacetan, hingga rawan aksi balap liar yang membahayakan pengguna jalan dan masyarakat.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kapolsek Karangrejo AKP Neny Sasongko mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Tulungagung yang menjalankan ibadah puasa.

“Ini adalah langkah kami untuk mengantisipasi adanya balapan liar dan gangguan kamtibmas lainnya. Yang bisa saja terjadi pada saat menjelang berbuka puasa. Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi balapan liar," ujarnya, Minggu 24 Maret 2024.

BACA JUGA:Polsek Karangrejo Gelar Rakor, Antisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan

Patroli menjelang buka puasa dilaksanakan di sejumlah titik.

“Patroli menjelang buka puasa yang dilaksanakan personil juga melakukan imbauan kepada sekelompok pemuda untuk tidak melakukan balap liar," ungkapnya.

Lebih lanjut Neny menegaskan, patroli serupa juga dilaksanakan oleh polsek-polsek lain dengan sasaran seperti jalan raya, pasar ramadhan, dan tempat-tempat keramaian.

“Patroli pada sore hari menjelang buka puasa ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berpuasa," pungkasnya. (fir/mad)

Sumber: