Ciptakan Kamtibmas Ramadan, Personel Gabungan Kota Malang Patroli Dini Hari

Ciptakan Kamtibmas Ramadan, Personel Gabungan Kota Malang Patroli Dini Hari

Pelaksanaan patroli dini hari dari personel gabungan.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Personel gabungan dari Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang serta Satpol PP Pemkot Malang berpatroli kamtibmas, Minggu, 24 Maret 2024 dini hari.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Raih Penghargaan Ombudsman RI Kategori Kualitas Tinggi

Merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemkot Malang, menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Patroli gabungan menyasar daerah yang dianggap rawan tindak kejahatan. Seperti kawasan pertokoan dan jalanan yang sepi.

BACA JUGA:14 Hari Operasi Keselamatan, Polresta Malang Kota Optimalkan Mobil Incar

Pasiops Kodim 0833/Kota Malang Kapten Chb Arif Sutedja menjelaskan, patroli gabungan bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ngobrol Pintar Satlantas Polresta Malang Kota Beri Solusi Trekbut

“Kegiatan ini, merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkot Malang dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Termasuk, mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Siapkan Puluhan Personel Pengamanan PSU

Diharapkan, dengan kegiatan patroli gabungan ini, bisa menciptakan Kota Malang semakin aman dan kondusif. Terlebih, di saat pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Nataru Aman dan Tertib, Puluhan Personel Polresta Malang Kota Diganjar Reward

Start dari Mapolresta Malang Kota, kemudian menyasar berbagai daerah di wilayah Kota Malang. Kegiatan inipun mendapat respons positif dari masyarakat. Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

BACA JUGA:Tekan Laka Lantas, Polresta Malang Kota Gelar Ruwatan Lantas

“Saya merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli gabungan ini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,” terang salah seorang warga Kota Malang. (*)

Sumber: